Mobil Bertenaga Besar Pamer di GIIAS 2017

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

 mobil bertenaga besar

Otomart, Jakarta – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ternyata bukan hanya memajang mobil ramah lingkungan. Pada ajang ini juga ditampilkan beberapa mobil bertenaga besar yang dapat menjadi menu lain untuk Anda saksikan. Dilansir kompas, mobil bertenaga besar dapat Anda lihat mulai dari bentuk, model dan merek yang beragam, mulai dari Eropa hingga Jepang.

Mercedes GT R

Dimulai dari mobil besutan Mercedes, yaitu Mercedes GT R. jika melihat bagian eksteriornya, sudah dapat terlihat secara kasat masa betapa kentalnya aura sport yang terdapat di mobil ini. Mobil asal Jerman ini dipasarkan dengan harga off the road Rp. 6 Miliar

mobil bertenaga besar
Sumber: Oto driver

Harga yang fantastis tersebut jelas menggambarkan betapa buasnya mesin yang disematkan di dalamnya. Mobil ini disematkan oleh Mercedes mesin yang berkubikasi 4.000 cc twin turbo. Berdasarkan data spesifikasi, mesin ini mampu memproduksi tenaga sebesar 585 tk dan torsi sebesar 700 Nm mulai dari putaran 1.900 rpm hingga 5.500 rpm.

AMG E43 Matic

Tidak hanya GT R, Mercedes juga membawa mobil bertenaga besar lainnya dan cukup bertenaga, yaitu AMG E43. Mobil ini mempunyai mesin yang tidak kalah dengan saudaranya, yaitu mesin sebesar 2,966 cc. Mobil ini mempunyai tampilan yang lebih dan mesinnya mampu mengolah tenaga hingga 401 tk dan torsi yang dikeluarkan sebesar 510 Nm.

BMW M3 & M4

Rival Mercy, BMW Group pun tidak mau kalah. Pada hari kedua pameran GIIAS berlangsung, BMW meluncurkan sedan sport terbarunya, yaitu M4 dan M3. Kedua sedan sport ini telah mendapat revisi di beberapa sektor eksteriornya dan diklaim mempunyai tenaga yang “buas” serta menawarkan sensasi adrenalin bagi para penggunanya.

mobil bertenaga besar
Sumber: TheGaspol

Kedua sedan terbaru asal Jerman ini telah dibekali oleh BMW dengan mesin enam silinder yang berkubikasi 2.979 cc M TwinPower Turbo dengan dua turbocharger dan Valvetronic, Double VANOS, High Precision Injection. Mesin tersebut akhirnya dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan M DCT sehingga mampu memproduksi tenaga sebesar 431 tk dan torsi 550 Nm serta kecepatan puncak yang dapat mencapai 250 kpi.

Untuk harga dari dua sedan besutan BMW ini dibanderol dengan harga yang berbeda. Untuk M4, BMW membanderolnya dengan harga Rp. 2 miliar, sedangkan untuk M3 dibanderol dengan harga off the road  Rp. 1,889 miliar.

Lexus

Dari sekian banyak produsen asal Jepang yang tampil pada pameran GIIAS 2017, hanya Lexus yang menjadi satu-satunya produsen asal Jepang yang menawarkan mobil bertenaga “badak” pada ajang tersebut. Mobil tersebut adalah LS 500 yang akan menggantikan LS 460. Mobil berjenis sedan ini mempunyai desain yang futuristic dengan mesin turbo terbaru yang berkubikasi 3.500 cc.

mobil bertenaga besar
Sumber: TheGaspol

Mesin bertenaga turbo tersebut dipadukan dengan transmisi 10 percepatan otomatis sehingga mampu mengeluarkan tenaga puncak sebesar 415 tk dengan torsi maksimum sebesar 600 Nm.

Selain LS 500, Lexus juga menghadirkan modil bergenre pure sport, LC 500. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp. 4,30 miliar. Mobil ini menawarkan mesin V8 4.969 cc Natural Aspirated (N/A) dengan transmisi 10 percepatan otomatis yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 471 tk.

Lamborghini

Selain mobil asal Jerman dan Jepang, Italia pun tidak mau kalah dalam pameran GIIAS 2017. Ialah Lamborghini Murcielago yang ternyata ikut pamer di ajang ini. Produsen mobil asal Italia ini hadir dibawa oleh PT Mandiri Utama Finance. Mobil asal Italia ini dibekali mesin V12 berkubikasi 6.496 cc yang mampu menyalurkan tenaga puncak hingga 641 dan torsi 660 Nm.

mobil bertenaga besar
Sumber: 78deka

Selain Murcielago, ternyata ada juga Aventador yang dibawa oleh PT Pertamina (Persero). Sportcar ini mempunyai mesin V12 6.5L tanpa turbo ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 690 tk dan torsi 426 Nm.

Ferrari

Selain Lamborghin, Mandiri Utama Finance juga turut memboyong Ferrari California yang mempunyai konfigurasi kursi 2+2. Mobil ini berjenis Sportcar dengan gaya roadster ini ternyata dibekali oleh Ferrari dengan mesin 3.900 cc V8 turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 553 tk dan torsi 557 Nm.

 

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...

Harga Daihatsu Terios Bekas Kini Mulai Dari Rp 85 Juta

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Terios masih menjadi salah satu mobil primadona di pasar...

Harga Xenia Bekas Semakin Terjangkau, Mulai Rp 50 Jutaan

OTOmart – Hingga kini Daihatsu Xenia bekas masih banyak menjadi incaran para pemburu mobil...

Daftar Lengkap Harga Sparepart Fast Moving Nissan Grand Livina

OTOmart – Salah satu alasan bagi para pemburu mobil bekas adalah tingkat ketersediaan suku...