Mobil Baru Ini Bawa Tugas Berat Jelajahi Planet MARS

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Kennedy – National Aeronautics and Space Administration (NASA) atau badan antariksa Amerika diketahui telah meluncurkan mobil baru versi konsep bernama Mars Rover. Peluncuran dilaksanakan di perayaan festival Musim Panas Mars – Kennedy Space Center Amerika Serikat beberapa saat lalu. Mobil generasi terbaru Rover ini telah mendapat berbagai peralatan baru nan canggih, dan akan mengemban tugas berat untuk meneruskan tugas menjelajahi planet MARS.

Jika dilihat dari eksteriornya, mobil baru ini memiliki lebar 14 kaki dengan total enam roda dan bisa ditempati oleh 4 penumpang. Kemudian, Mars Rover akan didukung oleh motor penggerak listrik dengan panel surya. Piranti ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga Rover bisa dijadikan laboratorium penelitian lengkap dengan banyak ruang di belakang untuk melakukan eksperimen.

mobil-baru-ini-bawa-tugas-berat-jelajahi-planet-mars

Sebelumnya Mars Rover akan menjalani uji coba di pantai timur ke Atlanta, New York City, Jersey City, dan Washington DC. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pendukung seperti, navigasi dan alat komunikasi. Bahkan dengan menggunakan baterai 700 volt memungkinkan mobil konsep Mars Rover melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 112 km/jam.

Baca: Di GIIAS 2017, Daihatsu Luncurkan Mobil Baru dan Mobil Konsep

“Ini adalah upaya menyeluruh untuk meninjau sejarah, dan upaya kita untuk menjelajahi Mars dan melihat ke depan apa yang direncanakan. Kami berharap inovasi ini akan mendorong kaum muda untuk ingin belajar lebih banyak tentang menjadi bagian dari upaya untuk pergi ke Mars,” ujar Rebecca Shireman, Asisten Manajer Public Relatinos NASA.

Mobil baru ini sudah dikembangkan dengan beragam kemampuan, seperti kemampuan menganalisa tanda-tanda kehidupan masa lalu di planet Mars. Nantinya kendaraan ini akan mengumpulkan sampel berupa air dan oksigen yang akan diteliti para insinyur NASA untuk mencari bukti kehidupan masa lalu di Planet Mars.

Mobil antariksa terbaru Mars terbaru dilengkapi dengan perangkat bor coring dan rak tabung yang akan digunakan untuk mengambil beberapa sampel material yang dibutuhkan untuk penelitian. Tak hanya itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan kamera khusus yang mampu merekam obyek yang digunakan untuk pemetaan planet Mars.

Baca: VW Kembangkan Mobil Konsep I.D. Buzz Berteknologi Tinggi

Generasi terbaru Rover ini memiliki enam unit roda yang mampu berjalan di berbagai macam kondisi jalan. Kembangan dengan ulir horizontal memungkinkan traksi ban mampu berjalan di medan bebatuan maupun jalan berpasir. Seperti diketahui NASA mengandalkan mobil berteknologi ini untuk mengumpulkan material di planet Mars yang memiliki karakter dan kehidupan sama seperti di Bumi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya