Penjualan Mobil Avanza Terbaru 2019 Kalah Dari Xpander

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil avanza terbaru 2019
Toyota Avanza Veloz 2019

OTOmart – Di awal tahun 2019, pesaing Toyota Avanza yaitu Mitsubishi Xpander berhasil menjadi mobil paling laris di bulan Januari 2019, dimana Low Multi-Purpose Vehicle andalan Mitsubishi ini berhasil terjual sebanyak 5.708 unit untuk penjualan wholesales (pabrik ke diler) dengan raihan pangsa pasar sebesar 35,7 persen.

Baca Juga: Di Pasar Mobil Bekas, Harga Jual Avanza-Xenia Dikalahkan Xpander

Sedangkan untuk penjualan mobil Avanza terbaru 2019 hanya berhasil terjual sebanyak 5.568 unit saja, hanya kurang 140 unit untuk dapat mengimbangi penjualan Xpander. Walau begitu, PT Toyota Astra Motor tidak menganggap angka tersebut sebagai suatu kekalahan.

Justru menurut mereka, penurunan penjualan mobil Avanza terbaru 2019 merupakan hal yang cukup wajar, apalagi peluncurannya dilakukan di awal tahun. Hal ini pun diamini oleh Anton Jimmy, Direktur Pemasaran TAM yang mengatakan jika penurunan penjualan mobil Avanza terbaru 2019 disebabkan statusnya yang masih baru, karena baru diluncurkan pada 15 Januari 2019 kemarin.

“Menurut kami cukup wajar jika penjualannya seperti itu. Sebab, kami mulainya juga relatif di pertengahan bulan. Jadi untuk jumlahnya memang tidak akan begitu banyak, begitu pun yang bisa diproduksi,” ungkap Anton, seperti dilansir laman Viva News.

Hal ini diungkapkan Anton guna memenuhi pemesanan mobil Avanza baru 2019 dan Veloz baru yang saat ini telah mencapai angka sebanyak 15 ribu unit. Karena itu, target produksi yang ditetapkan di bulan Februari sebanyak 6.000 unit dan Maret diharapkan telah mencapai 7.500 unit. Jadi peningkatan produksi murni bukan karena kompetisi, melainkan karena permintaan.

“Kami memproduksi bukan karena berdasarkan kompetitor, namun karena berdasarkan permintaan. Sebab, kalau dipaksakan bakalan kelebihan stok sehingga bakal membuat diler bermasalah. Kalau sudah begitu yang rugi tentunya adalah konsumen. Tujuan Toyota di Indonesia sendiri adalah untuk menjual mobil dan melayani konsumen,” terangnya lagi.

Baca Juga: All New Livina Rilis, Avanza dan Xenia Bekas Semakin Terancam

Seperti diketahui, Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander telah lama ikut bersaing dalam sengitnya persaingan Low MPV sejak pertama kali dirilis ke masyarakat Indonesia. Bahkan hingga kini LMPV andalan Mitsubishi tersebut terus menempel ketat Toyota Avanza dan sempat beberapa kali merebut tahta sebagai LMPV terlaris pada tahun 2018 kemarin.

Karena itu, patut kita tunggu saja bagaimana persaingan mereka selanjutnya di pasar otomotif tanah air di tahun 2019 ini.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, terutama mencari Avanza dan Xenia bekas, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Penyelenggara IIMS 2019 Sediakan Free Shuttle Bus Menuju Pameran

OTOmart – Hari ini, Kamis (25/4), pameran otomotif terbesar di Indonesia, Telkomsel Indonesia International...

Cortez CT dan Confero S ACT Siap Tampil di Ajang IIMS 2019

OTOmart – Wuling Motors sepertinya bakal memberikan kejutan pada ajang IIMS 2019. Jika sebelumnya...

Mitsubishi Siapkan Xpander AP4 Concept di IIMS 2019

OTOmart – Menyambut gelaran IIMS 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...

Sambut Hari Bumi, Toyota Siap Luncurkan C-HR Hybrid Hari Ini

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sebentar...

Lexus Luncurkan LM 300h, MPV Alphard Versi Mewah

OTOmart – Setelah memberikan sedikit bocoran untuk MPV mewahnya, Lexus akhirnya resmi memperkenalkan LM...

Khusus Indonesia, “Panoramic Roof” Hilang di Nissan Serena Terbaru

OTOmart – Nissan telah memperkenalkan MPV All New Nissan Serena 2019 pada Februari lalu...