Mitsubishi XM Concept Sedang Diuji Coba

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Lampung – Penantian masyarakat akan gebrakan baru dari Mitsubishi sepertinya akan segera terwujud. Hal ini didukung dnegan beberapa bukti seperti kepastian akan proses uji coba yang tengah dilakukan saat ini.

Di tengah peresmian fasilitas perbaikan bodi dan cat Mitsubishi Budi Berlian Motor Lampung pada 19 Desember lalu, pihak Mitsubishi Indonesia membenarkan jika sedang melakukan pengujian produk teranyar mereka dengan nama proyek XM Concept.

“Saya pribadi sudah mengujinya, dan semua hal yang ada di mobil bekerja baik,” tutur Osamu Iwaba, Executive General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Iwaba menjelaskan ia mengujinya di pabrik baru yang nantinya akan memproduksi All New Pajero Sport dan kemudian berikutnya XM Concept. Pabrik yang nantinya dioperasikan perusahaan baru bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) disebutkan Iwaba sudah dalam fase siap produksi.

“Saya baru-baru ini pergi ke sana (MMKI). Untuk infrastruktur pabrik, saat ini sudah selesai. Semua peralatan sudah terpasang. Kami sedang mencoba memproduksi All New Pajero sport dan small MPV (XM Concept),” jelas Iwaba.

Dilansir dari laman Oto.com, XM Concept merupakan proyek produk terbaru Mitsubishi yang pertama kali diperkenalkan prototipenya di hadapan publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus lalu. Lewat produk ini, pabrikan berlambang tiga berlian ini mencoba mewujudkan kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar kendaraan muat banyak penumpang dan memiliki ketangguhan SUV khas Mitsubishi. Karenanya, nama konsep mobil inipun ditarik dari dua model kendaraan tersebut ‘X’ Crossover dan ‘M’ yang berarti MPV.

Model terbaru yang akan mengisi portfolio Mitsubishi Global ini sempat dijelaskan oleh Tsunehiro Kunimoto, Senior Executive Officer, Corporate General Manager Design Office MMC di ajang GIIAS akan memanfaatkan mesin 1.5-liter dan penggerak roda depan dalam platform rangka monokok.

Iwaba di Lampung menyebutkan, bahwa XM Concept merupakan model yang akan membawa Mitsubishi ke penjualan yang jauh lebih baik. “Small MPV adalah mobil yang bagus, kami harapkan penjualan di dealer nantinya bisa kami gandakan,” harap pria Jepang itu.

Dijelaskan pria yang bertanggung jawab terhadap penjualan mobil penumpang Mitsubishi di Indonesia itu, adanya pabrik dan produk baru adalah langkah besar bagi Mitsubishi di indonesia. “Sebelumnya kami hanya main di segmen sport, mirage dan segmen lainnya. Tapi segmen paling utama yakni Small MPV, kami belum main, inilah yang akan menjadi langkah besar kami,” tutup Iwaba.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Daihatsu Sigra Lebih Laris Dibanding Calya

OTOmart – Daihatsu Sigra dan Toyota Calya facelift telah secara resmi meluncur pada awal...

Mau Membeli Mobil Bekas? Begini Cek Kondisi Airbagnya

OTOmart – Salah satu fitur keselamatan penting yang harus dimiliki oleh mobil modern saat...

5 Perbedaan Daihatsu Sigra Facelift Vs Calya Facelift

OTOmart – Setelah tiga tahun meluncur, mobil hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, yaitu...

Cari Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 80 Juta? Ini Daftarnya!

OTOmart – Punya dana Rp 80 jutaan dan mempunyai keinginan membeli mobil bekas? Mungkin...

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra...

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...