Mitsubishi XM Concept Diproduksi Tahun Depan

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Rasa penasaran public akan mobil konsep milik Mitsubishi akhirnya terjawab sudah. Pada hari pertama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 berlangsung, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melakukan world premiere atau debut dunia Mitsubishi XM Concept, mobil konsep di segmen small crossover MPV.

Dikutip dari laman Teknologi Inilah, Mitsubishi XM Concept menggabungkan ketangguhan dari sebuah SUV dengan fleksibilitas dari sebuah MPV. Memiliki bodi yang lebar dengan layout yang dioptimalkan untuk memberikan ruang interior yang luas, mobil ini memungkinkan tujuh penumpang untuk berelaksasi dengan nyaman di dalam kabinnya.

“Berbekalkan tradisi kuat kami di segmen SUV, kami berusaha menghadirkan mobil untuk segmen terpopuler di Indonesia, yakni small MPV. Meski demikian, kami lebih suka menyebutnya sebagai small crossover MPV,” kata Kozo Shiraji, Executive Vice President Overseas Operation Mitsubishi Motors Corporation saat melakukan world premiere Mitsubishi XM Concept di arena GIIAS 2016 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016).

Mobil konsep yang tampil dengan balutan warna kuning keemasan tersebut secara eksterior disemati garis-garis bodi tegas yang sporty dan rapi dan terlihat sangat radikal.

Desain bagian depannya mengadopsi konsep Mitsubishi Motors, yaitu Dynamic Shield, yang bakal diasosiasikan sebagai identitas baru Mitsubishi, dengan sudut kiri dan kanan bumper mengalir ke dalam menyatu dengan grille hitam.

Sedangkan pada bagian samping dipakai desain fender mencolok dengan pahatan garis tegas yang berusaha menampilkan kekokohan dan aura sporty khas SUV.

Mobil ini juga mengekspresikan karakter yang stabil dengan ground clearance yang tinggi, sehingga menambah kesan sporty diperkuat bodi yang ramping dengan aliran garis karakter yang bebas.

“Mitsubishi XM Concept akan menjadi langkah konkrit bagi Mitsubishi Motors Corporation dalam memperkenalkan kendaraan multiguna bagi keluarga Indonesia pada 2017 mendatang,” kata Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki.

Rencananya, mobil konsep ini akan mulai diproduksi secara massal di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat, pada April tahun depan. Beragam persiapan pun tengah dilakukan untuk menjajakan produk baru ini.

Di segmen small MPV, Mitsubishi XM Concept disiapkan untuk bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga. Sedangkan pada segmen small crossover MPV, mobil ini akan berhadapan langsung dengan Honda BR-V.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...