Mitsubishi Resmi Lakukan Recall Mitsubishi Pajero Sport 2016

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

resmi

OTOmart – Bagi Anda pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero Sport buatan tahun 2016, sebaiknya segera mendatangi bengkel resmi Mitsubishi yang terdekat dengan rumah Anda untuk melakukan recall. Hal ini terjadi setelah Mitsubishi secara resmi telah mengumumkan recall bagi mobil buatannya tersebut karena pegas yang terdapat di pintu bagasi rawan berkarat. Berdasarkan data yang berhasil dicatat oleh Mitsubishi, kurang lebih ada sekitar 14.499 unit mobil yang harus dilakukan recall.

Mitsubishi menjelaskan bahwa lapisan anti karat yang berada di pegas pintu bagasi atau yang biasa disebut dengan tailgate gas spring kurang, terutama pada area End Cap Outer Tube. Kurangnya lapisan anti karat ini tentu akan memicu munculnya Outer Tube. Nah, jika Outer Tube berkarat, maka End Cap dapat terlepas atau potensi Tailgate jatuh secara tiba-tiba dapat rentang terjadi yang dapat menyebabkan terjadinya cedera.

Baca Juga: Mitsubishi Buka Dealer Kendaraan Pertama di Kota Palangka Raya

“Kegiatain ini merupakan bentuk tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk serta layanan purna jual yang berkualitas dan berkesinambungan terhadap para konsumen setia Mitsubishi di Indonesia. Para konsumen yang mempunyai model kendaraan dengan tahun produksi yang dimaksud dan telah menerima undangan kampanye ini supaya segera menghubungi diler untuk dapat melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi secara gratis tanpa dikenakan biaya apapun,” ucap Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro seperti dilansir laman Detik.com.

Sebagai gantinya, Mitsubishi dikabarkan akan mengganti 2 pegas tersebut dengan komponen baru yang lebih baik. Suku cadang baru tersebut jika dilihat mempunyai warna Steel Chrome, berbeda dengan suku cadang lama yang berwarna Dark Chrome.

“Hingga saat ini belum ada laporan perihal adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut di atas,” ujarnya.

Mitsubishi sendiri akan mengirimkan surat undangan secara resmi kepada para konsumennya yang kendaraannya telah terdata untuk terlibat dalam kampanye ini agar segera dapat dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen atau suku cadang tanpa dikenakan biaya sama sekali.

Baca Juga: Mitsubishi Resmikan Dealer Kendaraan Penumpang di Bekasi

Kampanye recall penggantian dan perbaikan komponen ini dimulai pada tanggal 2 Februari 2018 di seluruh dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia.

“Bagi para konsumen dengan model kendaraan dan tahun perakitan yang sama namun tidak mendapatkan undangan kampanye, dapat memastikan keterlibatan kendaraannya untuk mengikuti kampanye ini dengan menghubungi dealer resmi Mitsubishi terdekat, melalui Hotline Booking di nomor 0804-1300-300, untuk informasi lebih lanjut serta untuk memberikan kemudahan dalam mengatur jadwal waktu pemeriksaan,” tambah Irwan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mudah Mengetahui Kampas Kopling Matik Bermasalah

OTOmart – Saat ini pengguna kendaraan yang menggunakan sistem transmisi matik marak digunakan, terutama...

Biaya Rekondisi Sokbreker Mobil Ternyata Mulai Dari Rp 1 Jutaan

OTOmart – Salah satu komponen penting pada bagian kaki-kaki kendaraan adalah sokbreker. Selain berfungsi...

Daftar Harga Mobil Bekas Honda Jazz Lansiran Tahun 2014

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, Honda Jazz menjelma menjadi salah satu kendaraan terlaris...

Mau Beli Kijang Innova Bekas? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

OTOmart – Saat ini, Toyota Kijang Innova yang dipasarkan di pasar otomotif Indonesia telah...

Harga Mobil Bekas Avanza Veloz Lansiran 2011 – 2019 Saat Ini

OTOmart – Hingga kini, mobil-mobil Toyota masih banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas....

Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Garansi Ketika Membeli Mobil Bekas

OTOmart – Semua orang pasti ingin membeli kendaraan dengan kondisi yang prima dan andal,...