Mitsubishi New Mirage Meluncur 26 Juli

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Salah satu gebrakan baru yang tengah dipersiapkan PT Krama Yudha Tiga Berlian di tahun ini adalah, dengan memboyong Mitsubishi New Mirage ke tanah air. Senin lalu, tepatnya pada tanggal 18 Juli 2016, pihak KTB secara resmi mengundang beberapa awak media untuk mengabadikan sosok Mitsubishi New Mirage sebelum diluncurkan.

Perkiraan Mitsubishi New Mirage akan meluncur pada 26 Juli dan akan mulai dipasarkan bulan Agustus mendatang. Tentu saja para konsumen tanah air dapat melhat sosoknya, secara utuh di ajang GIIAS 2016.

Mitsubishi New Mirage mendapat kesempatan untuk menerima versi facelift atau penyegaran. Namun, Thailand lebih dulu meluncurkan Mitsubishi New Mirage bulan Maret lalu. Kekecewaan pecinta Mirage tanah air akan segera terobati, ketika tampang Mitsubishi New Mirage muncul di hadapan masyarakat.

Lalu, Apa saja yang berubah?

Dikutip dari kompas.otomotif, “Secara kasat mata, dimensi New Mirage terlihat sama dengan model sebelumnya. Ubahan signifikan terajadi pada bagian wajah, mulai dari bemper dan gril. Ubahan serupa juga dilakukan Honda pada Brio fecelift yang meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS), April 2016 lalu”.

Desainnya yang terlihat lebih stylish membuat New Mirage semakin berkelas. Lantas, penambahan desain baru di sisi pelek membuat dirinya semakin terlihat sporty. New Mirage menggunakan pelek palang enam 15 inci.

Sementara di sisi belakang, antara New Mirage dengan versi lawasnya terlihat sama. Desain lampu termasuk konfigurasi masih sama dengan model lawas. Bedanya, bemper dan spoiler belakang yang kini dilengkapi lampu rem LED bermika bening.

“Mitsubishi juga masih memboyong New Mirage langsung (completely built up/CBU) Thailand. Target produksi 100.000 unit per tahun di Thailand, wajib dipenuhi prinsipal (Mitsubishi Motors Corporation) mengingat Mirage merupakan produk yang mengikuti program khusus Pemerintah Thailand, berjuluk “Eco Car”. Setiap produk yang mengikuti ini, akan menikmati berbagai insentif fiskal, terutama keringanan pajak, sehingga menguntungkan bagi prinsipal, asal memenuhi target”.

“Mitsubishi New Mirage diperkenalkan pertama kali di ajang Los Angeles Auto Show November 2015 lalu. Mirage terbaru diperkirakan masih menggunakan mesin 1.2-liter, tiga silinder, dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 78 tk dan torsi 100 Nm”.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya