Mitsubishi Motors Tingkatkan 10% Pasar Mobil Penumpang

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Memiliki tagline baru Brand New Day, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yakin memasang target tinggi di segmen kendaraan penumpang. Tak tanggung-tanggung, agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia ini ingin masuk kelompok tiga besar di pasar mobil penumpang Indonesia pada 2018.

Mitsubishi Motors Tingkatkan 10% Pasar Mobil Penumpang
http://otomotif.news.viva.co.id/

PT Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berniat untuk meningkatkan pangsa pasar di segmen mobil penumpang dari saat 8% menjadi 10% pada tahun 2020.

“Indonesia merupakan salah satu pasar yang paling penting bagi Mitsubishi. Kami berniat meningkatkan pangsa pasar dan kehadiran di sana,” kata Executive Vice President MMC Kozo Shiraji seperti dikutip dari Nikkei Asia Review.

Semenjak skandal yang dialami oleh pabrikan kendaraan asal jepang tesebut perihal bahan bakar, nyatanya semakin membuat Mitsubishi berjuang untuk bangkit dari keterpurukannya. Salah satu produsen mobil papan atas tersebut, tengah menargetkan Indonesia sebagai sumber pendapatan baru yang menjanjikan.

Rencana bisnis Mitsubishi Motors baru-baru ini mendapatkan pembaharuan untuk membentuk kembali struktur produksi dan penjualan di Indonesia. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis MItsubishi di segmen mobil penumpang. Setelah sekian lama, perusahaan telah fokus terhadap penjualan kendaraan komersial di negara-negara Asia Tenggara, dan kini mereka berencana untuk membidik masyarakat kelas menengah yang terus tumbuh di kawasan ini.

Salah satu strategi yang telah dibuat adalah memperluas jaringan penjualan bagi mobil penumpang. Tidak hanya itu saja, Mitsubishi berencana untuk memproduksi minivan kompak secara lokal. Dengan adanya strategi bisnis ini diharapkan dapat meningkatkan penguasaan di pasar Indonesia, dari yang sebelumnya 8% menjaadi 10% pada tahun 2020 nanti.

Sebanyak 250 outlet di Indonesia, termasuk diler lokal independen, saat ini menjual mobil penumpang Mitsubishi. Prinsip tersebut berencana untuk meningkatkan jumlah diler yang secara khusus menjual model Mitsubishi menjadi 140 dari saat ini 80 dalam tempo dua tahun. Lokasi pengembangan diler akan dipilih terutama di Jakarta, Surabaya, dan kota besar lainnya. Bersama dengan diler lokal, jaringan penjualan juga akan dikembangkan menjadi 300.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Lakukan Cara Merawat Mesin Mobil Ini Agar Performa Tetap Stabil

Otomart – Mesin merupakan jantung dari sebuah kendaraan yang harus benar-benar diperhatikan penggunaan serta...

Ini Tips Menangani Mesin Mobil Bergetar yang Benar

Otomart – Mengecek kondisi mobi secara rutin merupakan hal yang sangat perlu dilakukan agar...

Perbedaan Antara Oli Mobil Manual Dan Oli Mobil Matic

Otomart – Tahukah Anda jika oli untuk mobil bertransmisi manual berbeda dengan mobil bertransmisi...

Spesifikasi dan Daftar Harga Terios Bekas Agustus 2018

OTOmart – Demi terus bersaing di pasar otomotif Indonesia, Daihatsu akhirnya melakukan penyegaran kepada...

3 Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah di Indonesia

OTOmart – Bagi para pengusaha, bisnis akan berjalan dengan lancar jika ditunjang dengan sarana...

Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Grand Max masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia....