Mitsubishi Resmi Luncurkan Eclipse Cross di Singapura

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
singapura
Sumber: Mitsubishi

OTOmart – Mitsubishi akhirnya resmi meluncurkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, yaitu Eclipse Cross. Namun sayangnya, peluncuran mobil ini dilakukan di Singapura. Sebelum diluncurkan di Singapura, Eclipse Cross telah terlebih dahulu dijual di Jepang dan Eropa.

Di Singapura, Mitsubishi Eclipse Cross dijual hanya dalam satu varian saja, di mana mesin yang digunakan merupakan mesin MIVEC berkapasitas 1.5 liter Turbo. Mesin berkode 4B40 tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 163 PS dengan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 250 Nm pada putaran 1.800 hingga 4.500 rpm. Eclipse Cross sendiri dibekali dengan transmisi INVECS III, CVT dengan tambahan sport mode dengan delapan percepatan.

Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross Jadi Kendaraan Paling Aman Di Asia Tenggara

Sumber tenaga Eclipse Cross jika ditotal secara keseluruhan mampu menghasilkan kecepatan hingga 200 km/jam. Hal ini terlihat dari uji coba yang dilakukan Mitsubishi, dimana mobil ini mampu berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 9,3 detik. Konsumsi bahan bakar mobil ini pun hanya sebesar 6,7 liter per 100 km atau 15 km/liter.

Mobil Mitsubishi Eclipse versi Singapura telah mempunyai fitur yang lengkap. Diantaranya yaitu, Active Stability Control, anti-lock brake system, around-view monitor, hill start assist serta 7 airbags yang ada diberbagai titik yang telah disematkan di dalamnya. Untuk pelek, Mitsubishi menyematkan ring berukuran 18 inci pada mobil ini.

Selain fitur-fitur tersebut, Mitsubishi juga melengkapi mobil ini dengan rem parkir elektrik dan sensor parkir di bagian depan dan belakang, serta automatic high beam function, panoramic sunroof yang dilengkapi dengan layar MID berukuran 4,2 inci.

Baca Juga: KTB Belum Berencana Hadirkan Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia

Dengan berbagai fitur serta teknologi yang ditawarkan, membuat harga SUV dibanderol cukup mahal, yaitu sekitar 135,999 SGD atau Rp 1,37 miliar untuk varian 2WD. Sedangkan Eclipse yang diberi tambahan sunroof dibanderol dengan harga 137.999 SGD atau sekitar Rp 1,39 miliar. Harga tersebut memang dirasakan sangat mahal sebab aturan pajak Singapura untuk mobil ini sangat tinggi, bahkan di Jepang, Eclipse Cross dibanderol dengan harga sekitar Rp 400 jutaan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa Mitsubishi Eclipse Cross meraih rating tertinggi terkait fitur keamanan dan keselamatannya dari ASEAN NCAP. Berdasarkan hasil uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP, Eclipse Cross merih nilai terbaik dalam perlindungan penumpang secara keseluruhan, yaitu 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk penumpang anak-anak. Selain itu, mobil ini juga berhasil meraih poin sempurna untuk perlindungan saat terjadi benturan samping serta rating hampir sempurna untuk perlindungan saat terjadi benturan frontal.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Memilih Roof Box Untuk Mudik Yang Sesuai Dengan Kendaraan Anda

OTOmart – Dalam beberapa minggu lagi, masa libur Lebaran akan segera tiba. Hal ini...

Ingin Mudik Nyaman, Sebaiknya Perhatikan Komponen Fan Belt Anda

OTOmart – V-belt atau sering disebut juga dengan Fan belt merupakan tali karet yang...

Auto2000 Siapkan 7 Paket Promo Lebaran Jelang Mudik

OTOmart – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, beberapa produsen mobil mulai memberikan berbagai promo...

Jelang Mudik, Penjualan Sigra dan Calya Bekas Meningkat

OTOmart – Segmen mobil bekas low cost green car (LCGC) menjelang musim mudik Lebaran...

Daftar Harga Mobil Bekas Di Bawah Rp100 Juta Untuk Mudik Lebaran

OTOmart – Dalam hitungan beberapa minggu, kita akan memasuki musim mudik Lebaran 2019. Dengan...

Mau Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran? Berikut Perkiraan Harganya

OTOmart – Beragam cara dilakukan oleh para masyarakat untuk dapat kembali ke kampung halaman...