Mitsubishi Kenalkan Pesaing BR-V Saat GIIAS

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT. Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) tengah bersiap untuk memperkenalkan produk terbarunya pada bulan Agustus mendatang. Mobil Mitsubishi baru ini digadang-gadang akan menjadi pesaing berat bagi Honda B-V. Semula dikabarkan jika pihak Mitsubishi akan meluncurkan produk small MPV saja, namun ternyata pihak Mitsubishi juga mendesain small MPV miliknya dengan desain SUV atau crossover. Seperti Honda BR-V kan?

Jika benar adanya, maka Indonesia akan memiliki small MPV bergaya crossover baru yang cocok untuk menerjang segala medan dan memiliki kapasitas hingga tujuh penumpang. Pihak Mitsubishi juga memastikan kendaraan roda empat ini akan hadir dengan versi konsep/prototipe saat ajang GIIAS Agustus mendatang. Disampaikan pula oleh Head of Public Relation PT KTB Intan Vidiasari, bahwa mobil versi konsep tersebut belum seutuhnya akan diproduksi total seperti yang dipamerkan. Nantinya akan ada perubahan saat proses perakitan massal.

Dikutip dari laman kompas otomotif, “Bentuk prototipenya masih seperti konsep. Kita hadirkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kendaraan yang akan kami jual kurang lebih seperti ini,” tutur Intan di sela acara media test drive All New Pajero Sport di Denpasar, Sabtu (14/5/2016).

Rencanya pula jika small MPV ini mulai diproduksi massal pada Oktober 2017 mendatang, di pabrik Mitsubishi yang terletak di kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi. Pihak Mitsubishi juga telah menetapkan target yakni 80.000 unit hingga akhir Desember 2017. Dengan rincian untuk 60.000 penjualan domestik dan sisanya untuk kebutuhan ekspor. Terkait lokasi mana sebagai target ekspor, pihak Mitsubishi sedang melakukan studi ekspor ke berbagai Negara lain. Namun masih difokuskan di Negara ASEAN, setelah itu ke Amerika Latin.

Lalu, small MPV terbaru dari Mitsubsihi yang akan dipamerkan di GIIAS, semata hanya sebagai pameran saja. Belum ada pembukaan pemesanan hingga proses produksi telah siap tahun depan. Belum ada kabar pula terkait desain seperti apa, mesin yang akan digunakan, juga fitur apa yang akan dia bawa. Semua akan terjawab nanti saat versi konsepnya meluncur dan saat produksi siap dijalankan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...