Mitsubishi Fuso Raih Untung Besar

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 meninggalkan kenangan manis bagi PT. Krama Yudha Tiga Berlian, yang memboyong kendaraan niaga Mitsubishi Fuso.

Mitsubishi Fuso dapat dikatakan menjadi primadona baru saat GIIAS berlangsung. Selain booth miliknya yang selalu ramai disambangi, Mitsubishi Fuso pun meraih untung besar selama pameran. Tak disangka-sangka, angka penjualannya selama GIIAS dari 11-21 Agustus 2016 melampaui target. Total truk terjual mencapai 577 unit, atau naik tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu, yakni 146 unit.

Komposisi penjualan masih didominasi Colt Diesel sebanyak 456 unit, Fuso sebanyak 87 unit, dan light commercial vehicle sebanyak 34 unit.

Sudaryanto, Head of MFTBC PR & Promotion Department KTB, menyebut bahwa penjualan di GIIAS tahun ini di luar ekspektasi, mengingat kondisi pasar seluruh kendaraan niaga di semester satu lalu turun sekitar 18 persen.

”Sebenarnya di event ini kami lebih mengutamakan aktivitas branding, sosialisasi produk serta layanan. Ternyata banyak konsumen yang memanfaatkan penawaran kami. Semoga ini pertanda baik semester kedua, sehingga kami dapat menggenjot target 1 juta unit Colt Diesel semakin cepat,” ujar Sudaryanto.

KTB tentu berharap pasar kendaraan niaga kembali bergairah. Naik turunnya pasar kendaraan niaga bisa dijadikan sebagai indikasi kondisi ekonomi. Sangat erat kaitannya karena kendaraan niaga digunakan untuk mendukung bisnis dan kegiatan pembangungan.

”Kami juga berharap proyek-proyek pemerintah dapat terlaksana dengan baik, karena efeknya sangat luar biasa dan berimbas ke berbagai sektor termasuk peningkatan permintaan kendaraan niaga,” ucap pria yang akrab disapa Toto itu.

Data penjualan selama 2016 (Januari-Juli), menunjukkan Mitsubishi Fuso kokoh mempertahankan dominasi market share-nya sebesar 45,4 persen.

Dari sisi booth Mitsubishi Fuso, penghargaan diraih dengan predikat sebagai booth terbaik. Booth yang mengusung tema Best Life Cycle Value ini mampu menarik perhatian pengunjung. Apalagi dengan ramainya aktifitas sosial media milik Mitsubishi Fuso, hal ini menambah rasa penasaran publik untuk dapat mengunjungi booth miliki Fuso.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Spesifikasi dan Harga Mobil CRV Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2000 lalu, Honda CRV berhasil menarik perhatian para...

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....