Mitsubishi Fuso Raih Untung Besar

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 meninggalkan kenangan manis bagi PT. Krama Yudha Tiga Berlian, yang memboyong kendaraan niaga Mitsubishi Fuso.

Mitsubishi Fuso dapat dikatakan menjadi primadona baru saat GIIAS berlangsung. Selain booth miliknya yang selalu ramai disambangi, Mitsubishi Fuso pun meraih untung besar selama pameran. Tak disangka-sangka, angka penjualannya selama GIIAS dari 11-21 Agustus 2016 melampaui target. Total truk terjual mencapai 577 unit, atau naik tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu, yakni 146 unit.

Komposisi penjualan masih didominasi Colt Diesel sebanyak 456 unit, Fuso sebanyak 87 unit, dan light commercial vehicle sebanyak 34 unit.

Sudaryanto, Head of MFTBC PR & Promotion Department KTB, menyebut bahwa penjualan di GIIAS tahun ini di luar ekspektasi, mengingat kondisi pasar seluruh kendaraan niaga di semester satu lalu turun sekitar 18 persen.

”Sebenarnya di event ini kami lebih mengutamakan aktivitas branding, sosialisasi produk serta layanan. Ternyata banyak konsumen yang memanfaatkan penawaran kami. Semoga ini pertanda baik semester kedua, sehingga kami dapat menggenjot target 1 juta unit Colt Diesel semakin cepat,” ujar Sudaryanto.

KTB tentu berharap pasar kendaraan niaga kembali bergairah. Naik turunnya pasar kendaraan niaga bisa dijadikan sebagai indikasi kondisi ekonomi. Sangat erat kaitannya karena kendaraan niaga digunakan untuk mendukung bisnis dan kegiatan pembangungan.

”Kami juga berharap proyek-proyek pemerintah dapat terlaksana dengan baik, karena efeknya sangat luar biasa dan berimbas ke berbagai sektor termasuk peningkatan permintaan kendaraan niaga,” ucap pria yang akrab disapa Toto itu.

Data penjualan selama 2016 (Januari-Juli), menunjukkan Mitsubishi Fuso kokoh mempertahankan dominasi market share-nya sebesar 45,4 persen.

Dari sisi booth Mitsubishi Fuso, penghargaan diraih dengan predikat sebagai booth terbaik. Booth yang mengusung tema Best Life Cycle Value ini mampu menarik perhatian pengunjung. Apalagi dengan ramainya aktifitas sosial media milik Mitsubishi Fuso, hal ini menambah rasa penasaran publik untuk dapat mengunjungi booth miliki Fuso.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...