Mitsubishi Fuso Raih Untung Besar

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 meninggalkan kenangan manis bagi PT. Krama Yudha Tiga Berlian, yang memboyong kendaraan niaga Mitsubishi Fuso.

Mitsubishi Fuso dapat dikatakan menjadi primadona baru saat GIIAS berlangsung. Selain booth miliknya yang selalu ramai disambangi, Mitsubishi Fuso pun meraih untung besar selama pameran. Tak disangka-sangka, angka penjualannya selama GIIAS dari 11-21 Agustus 2016 melampaui target. Total truk terjual mencapai 577 unit, atau naik tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu, yakni 146 unit.

Komposisi penjualan masih didominasi Colt Diesel sebanyak 456 unit, Fuso sebanyak 87 unit, dan light commercial vehicle sebanyak 34 unit.

Sudaryanto, Head of MFTBC PR & Promotion Department KTB, menyebut bahwa penjualan di GIIAS tahun ini di luar ekspektasi, mengingat kondisi pasar seluruh kendaraan niaga di semester satu lalu turun sekitar 18 persen.

”Sebenarnya di event ini kami lebih mengutamakan aktivitas branding, sosialisasi produk serta layanan. Ternyata banyak konsumen yang memanfaatkan penawaran kami. Semoga ini pertanda baik semester kedua, sehingga kami dapat menggenjot target 1 juta unit Colt Diesel semakin cepat,” ujar Sudaryanto.

KTB tentu berharap pasar kendaraan niaga kembali bergairah. Naik turunnya pasar kendaraan niaga bisa dijadikan sebagai indikasi kondisi ekonomi. Sangat erat kaitannya karena kendaraan niaga digunakan untuk mendukung bisnis dan kegiatan pembangungan.

”Kami juga berharap proyek-proyek pemerintah dapat terlaksana dengan baik, karena efeknya sangat luar biasa dan berimbas ke berbagai sektor termasuk peningkatan permintaan kendaraan niaga,” ucap pria yang akrab disapa Toto itu.

Data penjualan selama 2016 (Januari-Juli), menunjukkan Mitsubishi Fuso kokoh mempertahankan dominasi market share-nya sebesar 45,4 persen.

Dari sisi booth Mitsubishi Fuso, penghargaan diraih dengan predikat sebagai booth terbaik. Booth yang mengusung tema Best Life Cycle Value ini mampu menarik perhatian pengunjung. Apalagi dengan ramainya aktifitas sosial media milik Mitsubishi Fuso, hal ini menambah rasa penasaran publik untuk dapat mengunjungi booth miliki Fuso.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...

Bersiaplah Toyota Vellfire Baru Rilis Tahun Depan, Ini Bocorannya

OTOmart – Bagi Anda penyuka kendaraan Toyota, bersiaplah sebab tahun 2018 mendatang Toyota akan...