Mitsubishi Delica Royal Hemat Bahan Bakar

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Tahun 2015 lalu menjadi kesempatan besar bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) untuk meluncurkan varian terbaru dari Mitsubishi Delica, yaitu Delica Royal. Dengan kehadiran Delica Royal membuat posisi Mitsubishi Delica di kelas High MPV semakin kuat dengan target pasar sebesar 14%.

http://oto.detik.com/
http://oto.detik.com/

Terkadang mobil besar identik dengan pemakaian bahan bakar yang boros. Hal ini nyatanya tidak berlaku bagi mobil berkapasitas mesin 2.000 cc yang dimiliki oleh Mitsubishi. Buktinya Delica Royal mampu mengonsumsi BBM di dalam kota 10,5 km/l dan tol 15,1 km/l. Bila dibandingkan dengan varian sebelumnya memiliki konsumsi BBM dalam kota 10,6 km/l dan tol 15,9 l.

Dikutip dari detikOto, Saat dijajal di rute Padang menuju Pekanbaru melewati Bukit tinggi dan jalanan yang terkenal Kelok 9, Delica sanggup memberikan angka konsumsi BBM 9,5 liter per 100 liter atau 1 liter untuk 10,5 km. Pada beberapa keadaan BBM Delica juga sempat mencapai 7 km per liter saat mobil harus melaju di tikungan dan tanjakan ekstrem.

Pada tuas transmisi terdapat tulisan Ds yang berasal dari singkatan D (drive) dan S (sport atau spole). Saat tuas transmisi berada dalam posisi Ds maka mesin akan berdengung menandakan mesin sedang bekerja pada tingkat RPM tertinggi. Walaupun mesin dipaksa lebih berat, bahan bakar yang digunakan akan tetap lebih irit. Karena Delica Royal memiliki fitur Auto Stop & Go yang langsung aktif ketika mesin dinyalakan.

Dengan bantuan fitur Auto Stop & Go membuat Delica menjadi lebih irit. Fitur ini membantu saat posisi mobil diam, mesin akan mati secara otomatis dan ketika rem diangkat atau kabin mesin mulai terasa panas maka mesin akan kembali aktif. Jika kurang nyaman, pengemudi bisa mematikan fitur ini via tombol di bawah setir.

Selain irit bahan bakar, Mitsubishi Delica Royal memiliki ban yang berbeda dari generasi sebelumnya. Dengan ukuran ban yang lebih lebar, Delica Royal tentunya lebih bisa mengenadilkan lebih baik tentunya. Telapak ban yang tersentuh pada tanah lebih banyak. Membuat mobil berada dalam pengendalian yang baik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya 2017 Terbaru

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2013 lalu, Toyota Agya Motor akhirnya kembali merilis...

Spesifikasi dan Harga Mobil Sienta Terbaru November 2017

OTOmart – Pernahkah Anda mendengar mengenai salah satu mobil buatan Toyota di segmen compact...

Lihat Harga Mobil Sigra Terbaru November 2017 OTR Jakarta

OTOmart – Perlahan tapi pasti, salah satu produk unggulan yang merupakan gabungan antara pabrikan...

Nissan X-Trail vs Toyota Fortuner, Mana Yang Lebih Unggul?

OTOmart – Nissan dan Toyota sama-sama mempunyai produk andalan di segmen SUV (Sport Utility...

Kenali Fitur serta Harga Panther Touring Sebelum Membelinya

OTOmart – Sejak awal kemunculannya Panther memang dikenal sebagai rajanya mesin mobil diesel, hal...

Ketahui Spesifikasi Serta Harga Ertiga Terbaru November 2017

OTOmart – Suzuki kabarnya akan melakukan peluncuran generasi baru Ertiga yang saat ini tengah...