Mitsubishi Delica Royal Hemat Bahan Bakar

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Tahun 2015 lalu menjadi kesempatan besar bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) untuk meluncurkan varian terbaru dari Mitsubishi Delica, yaitu Delica Royal. Dengan kehadiran Delica Royal membuat posisi Mitsubishi Delica di kelas High MPV semakin kuat dengan target pasar sebesar 14%.

http://oto.detik.com/
http://oto.detik.com/

Terkadang mobil besar identik dengan pemakaian bahan bakar yang boros. Hal ini nyatanya tidak berlaku bagi mobil berkapasitas mesin 2.000 cc yang dimiliki oleh Mitsubishi. Buktinya Delica Royal mampu mengonsumsi BBM di dalam kota 10,5 km/l dan tol 15,1 km/l. Bila dibandingkan dengan varian sebelumnya memiliki konsumsi BBM dalam kota 10,6 km/l dan tol 15,9 l.

Dikutip dari detikOto, Saat dijajal di rute Padang menuju Pekanbaru melewati Bukit tinggi dan jalanan yang terkenal Kelok 9, Delica sanggup memberikan angka konsumsi BBM 9,5 liter per 100 liter atau 1 liter untuk 10,5 km. Pada beberapa keadaan BBM Delica juga sempat mencapai 7 km per liter saat mobil harus melaju di tikungan dan tanjakan ekstrem.

Pada tuas transmisi terdapat tulisan Ds yang berasal dari singkatan D (drive) dan S (sport atau spole). Saat tuas transmisi berada dalam posisi Ds maka mesin akan berdengung menandakan mesin sedang bekerja pada tingkat RPM tertinggi. Walaupun mesin dipaksa lebih berat, bahan bakar yang digunakan akan tetap lebih irit. Karena Delica Royal memiliki fitur Auto Stop & Go yang langsung aktif ketika mesin dinyalakan.

Dengan bantuan fitur Auto Stop & Go membuat Delica menjadi lebih irit. Fitur ini membantu saat posisi mobil diam, mesin akan mati secara otomatis dan ketika rem diangkat atau kabin mesin mulai terasa panas maka mesin akan kembali aktif. Jika kurang nyaman, pengemudi bisa mematikan fitur ini via tombol di bawah setir.

Selain irit bahan bakar, Mitsubishi Delica Royal memiliki ban yang berbeda dari generasi sebelumnya. Dengan ukuran ban yang lebih lebar, Delica Royal tentunya lebih bisa mengenadilkan lebih baik tentunya. Telapak ban yang tersentuh pada tanah lebih banyak. Membuat mobil berada dalam pengendalian yang baik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya

Bingung Pilih Mobil Bekas? Lakukan Tips Beli Mobil Bekas Ini

Otomart – Di Indonesia, peminat mobil bekas tidak kalah banyak jumlah dengan para konsumen mobil baru. Hal ini terjadi karena harga mobil bekas yang ditawarkan oleh para penjual jauh lebih murah. Selain itu, para pembeli juga menyukai model dari mobil … Lihat Selengkapnya

Yuuk!! Cari Tahu 5 Mobil Sedan Murah Di Indonesia Tahun 2017

Otomart – Mobil sedan dahulu dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai tunggangan mewah bagi masyarakat kelas atas. Namun, saat ini mobil sedan murah bukan hanya untuk masyarakat kelas atas saja, melainkan menjadi kendaraan bagi masyarakat yang berasal dari golongan ekonomi menenangah. … Lihat Selengkapnya