Mitsubishi Buka Dealer Kendaraan Pertama di Kota Palangka Raya

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
palangka raya
Sumber: Grid Oto

OTOmart – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerja sama dengan Srikandi group telah meresmikan dealer kendaraan penumpang Mitsubishi pertama yang terdapat di kota Palangkaraya, bernama PT Srikandi Diamond Indah Motors (SDIM) yang berlokasi di Tjilik Riwut, Palangka Raya, pada hari Rabu, (27/12) lalu.

Dealer yang baru diresmikan ini merupakan dealer khusus kendaraan penumpang Mitsubishi ke-107 dari seluruh dealer khusus kendaraan penumpang yang ada di seluruh Indonesia. Dealer ini nantinya tidak hanya menyediakan layanan penjualan, namun juga melayani layanan purnajual seperti perawatan kendaraan, ketersediaan suku cadang hingga berbagai fasilitas perbaikan serta pengecatan menggunakan Mitsubishi Bodi & Cat.

Beberapa line-up kendaraan penumpang Mitsubishi yang nantinya akan dijual di dealer ini antara lain yaitu Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage, Delica dan Triton. Khusus untuk kendaraan model Triton 4×4 sendiri mempunyai kontribusi penjualan yang cukup besar, yaitu sebesar 69%, sedangkan Pajero Sport menyumbang penjualan kendaraan penumpang sebesar 44% untuk wilayah Kalimantan Tengah.

Baca Juga: PT Borobudur Oto Mobil Perkuat Jaringan Dealer Mitsubishi di Yogyakarta

Namun, Mitsubishi mengharapkan produk andalannya, yaitu Xpander dapat menyumbangkan kontribusi yang positif bagi penjualan kendaraan penumpang untuk wilayah Kalimantan Tengah, terutama untuk segmen small-MPV.

“Dealer ini merupakan outlet kendaraan penumpang mobil Mitsubishi pertama yang ada di Palangka Raya dengan fasilitas terlengkap, seperti sales, service, spare parts serta Bodi & Cat. Dealer ini sekaligus menjadi dealer kendaraan Mitsubishi ke-278 yang ada di Indonesia,” ucap Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Sales and Marketing PT MMKSI, seperti dilansir laman oto.co.id.

Di provinsi Kalimantan Tengah, dealer Mitsubishi SIM – Tjilik Riwut  yang berada di kota Palangka Raya ini menjadi dealer kendaraan Mitsubishi ke-4 dan berdiri atas kerjasama dengan Srikandi group yang ke-12. Lokasi dealer ini berada di Jl. Tjilik Riwut, Km. 06, Bukit Tunggal, Jekan Raya, Palangka raya, Kalimantan Tengah. Dealer ini mempunyai Showroom area seluas 242 m2, area Workshop seluas 567 m2, dan area fasilitas Mitsubishi Bodi dan Cat seluas 443 m2.

Baca Juga: MMKSI dan DETA Group Buka Dealer Mitsubishi Baru Di Semarang

Untuk fasilitas servisnya, dealer ini mempunyai total 7 stall yang terbagi menjadi 4 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall untuk inspection line dan 2 stall untuk fasilitas Mitsubishi Quick Pit (MQP) yang merupakan fasilitas layanan service ringan khusus kendaraan penumpang dengan durasi waktu kurang dari 60 menit. Adapun kapasitas daya tampung yang dapat dilakukan untuk melakukan servis di dealer ini yaitu 30 kendaraan per hari.

Dealer ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas resmi untuk melakukan perbaikan dan pengecatan kendaraan Mitsubishi Bodi dan Cat guna mempermudah para pelanggannya. Selain 7 stall yang telah disebutkan, dealer ini juga mempunyai berbagai fasilitas pendukung, seperti mixing room, spray booth, washing bay, warehouse part dan final check.

Untuk fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat, dealer ini mempunyai kapasitas daya tampung kendaraan mulai dari 100 hingga 150 kendaraan per bulannya.

Sumber: OTO Finance

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Daihatsu Sigra Lebih Laris Dibanding Calya

OTOmart – Daihatsu Sigra dan Toyota Calya facelift telah secara resmi meluncur pada awal...

Mau Membeli Mobil Bekas? Begini Cek Kondisi Airbagnya

OTOmart – Salah satu fitur keselamatan penting yang harus dimiliki oleh mobil modern saat...

5 Perbedaan Daihatsu Sigra Facelift Vs Calya Facelift

OTOmart – Setelah tiga tahun meluncur, mobil hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, yaitu...

Cari Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 80 Juta? Ini Daftarnya!

OTOmart – Punya dana Rp 80 jutaan dan mempunyai keinginan membeli mobil bekas? Mungkin...

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra...

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...