Mitsubishi Berikan 10 Mobil Listrik Ke Kementerian Perindustrian

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kementerian
Sumber: Indo Places

OTOmart – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang melalui Mitsubishi Indonesia berhasil menepati janjinya dengan menyumbangkan 10 mobil beremisi rendah serta empat unit pengisian daya (chargin units) kepada Kementerian Perindustrian Indonesia.

“Hari ini merupakan momen yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors, pemerintah Indonesia serta masyarakat Indonesia karena akan mendapatkan manfaat dari peningkatan yang terjadi dari kepemilikan mobil, komunitas yang lebih terhubung, serta membuat lingkungan menjadi lebih aman dan ramah,” ucap Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, seperti dilansir laman Detik.com.

Sumbangan 10 unit mobil dan empat unit pengisian daya dari Mitsubishi, karena Mitsubishi melihat bahwa Indonesia merupakan negara yang mempunyai potensi pasar yang sangat kuat sehingga Mitsubishi tidak perlu lagi untuk mendukungnya.

Baca Juga: Tingkatkan Produksi Mobil Sedan, Pemerintah Revisi PPnBM Sedan

Adapun ke-10 mobil dengan emisi rendah tersebut terdiri ata 8 Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan model SUV plug-in hybrid, 2 unit kendaraan listrik i-MiEV serta 4 unit quick charger yang diberikan secara cuma-cuma kepada pemerintah Indonesia.

“Kami melihat bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar yang paling menjanjikan di Asia Tenggara, terlebih lagi dengan banyaknya populasi usia muda yang penuh semangat dalam membuka peluang kepemilikan mobil. Karena itu, kesempatan ini juga tentunya akan membawa tantangan tersendiri, seperti menyeimbangkan dorongan untuk menuju kepemilikan mobil yang lebih besar dengan tetap menjaga lingkungan,” ucapnya lagi.

Selain itu, sumbangan yang dilakukan oleh Mitsubishi merupakan bentuk kontribusi langsung dari Mitsubishi untuk perkembangan tren kendaraan beremisi rendah atau ramah lingkungan yang ada di Indonesia.

Pemberian sumbangan tersebut juga merupakan salah satu bagian dari studi bersama yang dilakukan antara Mitsubishi Motors dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia terkait dengan pengembangan infrastruktur kendaraan listrik yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Sistem Ganjil Genap Diberlakukan di Pintu Tol Bekasi, Kapan?

“Saat ini, Mitsubishi Motors telah memberikan sebuah kontribusi langsung kepada pemerintah Indonesia terhadap transisi yang dilakukan ke era ekonomi rendah karbon yang diwujudkan dengan pemberian 10 kendaraan listrik serta 4 unit charger kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Kendaraan ini nantikan akan dikerahkan oleh Kementerian sebagai bentuk rangkaian studi bersama yang dilakukan secara langsung dalam mendukung pengembangan infrastruktur kendaraan listrik yang ada di Indonesia yang sedang mengalami perkembangan. Studi yang dilakukan ini merupakan langkah demi tercapainya visi “Smart Cities” yang nantinya akan benar-benar tersampaikan teknologi untuk masyarakat,” terang Osamu.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sokonindo Akhirnya Rilis Harga Resmi DFSK Glory 580

OTOmart – Setelah dirilis pada gelaran Indonesia International Motor Show 2018 kemarin, PT Sokonindo...

Daftar Harga Mobil Innova Mei 2018 OTR Jabodetabek

OTOmart – Jika Anda merupakan seorang pengamat mobil, maka Anda tentu memperhatikan bahwa beberapa...

Di Filipina, Mitsubishi Tawarkan Mobil Keluarga Seharga Xpander

OTOmart – Ketika gelaran pameran GIIAS tahun 2017 lalu, Mitsubishi Indonesia membuat heboh pasar...

Sambut Mudik Lebaran, Mazda Berikan Promo Servis Kendaraan

OTOmart – Menjelang musim mudik Lebaran 1439 H, Mazda Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam...

Jelang Lebaran, Unit Kia Rio Diskon Hingga Rp30 Juta

OTOmart – Kehadiran Kia Rio di pasar otomotif Tanah Air tentunya semakin membuat persaingan...

Pilihan Mobil SUV Harga Rp200 Jutaan Untuk Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu ciri khas mobil SUV (sport utility vehicle) adalah tampilannya yang...