Mitsubishi Berikan 10 Mobil Listrik Ke Kementerian Perindustrian

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kementerian
Sumber: Indo Places

OTOmart – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang melalui Mitsubishi Indonesia berhasil menepati janjinya dengan menyumbangkan 10 mobil beremisi rendah serta empat unit pengisian daya (chargin units) kepada Kementerian Perindustrian Indonesia.

“Hari ini merupakan momen yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors, pemerintah Indonesia serta masyarakat Indonesia karena akan mendapatkan manfaat dari peningkatan yang terjadi dari kepemilikan mobil, komunitas yang lebih terhubung, serta membuat lingkungan menjadi lebih aman dan ramah,” ucap Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, seperti dilansir laman Detik.com.

Sumbangan 10 unit mobil dan empat unit pengisian daya dari Mitsubishi, karena Mitsubishi melihat bahwa Indonesia merupakan negara yang mempunyai potensi pasar yang sangat kuat sehingga Mitsubishi tidak perlu lagi untuk mendukungnya.

Baca Juga: Tingkatkan Produksi Mobil Sedan, Pemerintah Revisi PPnBM Sedan

Adapun ke-10 mobil dengan emisi rendah tersebut terdiri ata 8 Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan model SUV plug-in hybrid, 2 unit kendaraan listrik i-MiEV serta 4 unit quick charger yang diberikan secara cuma-cuma kepada pemerintah Indonesia.

“Kami melihat bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar yang paling menjanjikan di Asia Tenggara, terlebih lagi dengan banyaknya populasi usia muda yang penuh semangat dalam membuka peluang kepemilikan mobil. Karena itu, kesempatan ini juga tentunya akan membawa tantangan tersendiri, seperti menyeimbangkan dorongan untuk menuju kepemilikan mobil yang lebih besar dengan tetap menjaga lingkungan,” ucapnya lagi.

Selain itu, sumbangan yang dilakukan oleh Mitsubishi merupakan bentuk kontribusi langsung dari Mitsubishi untuk perkembangan tren kendaraan beremisi rendah atau ramah lingkungan yang ada di Indonesia.

Pemberian sumbangan tersebut juga merupakan salah satu bagian dari studi bersama yang dilakukan antara Mitsubishi Motors dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia terkait dengan pengembangan infrastruktur kendaraan listrik yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Sistem Ganjil Genap Diberlakukan di Pintu Tol Bekasi, Kapan?

“Saat ini, Mitsubishi Motors telah memberikan sebuah kontribusi langsung kepada pemerintah Indonesia terhadap transisi yang dilakukan ke era ekonomi rendah karbon yang diwujudkan dengan pemberian 10 kendaraan listrik serta 4 unit charger kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Kendaraan ini nantikan akan dikerahkan oleh Kementerian sebagai bentuk rangkaian studi bersama yang dilakukan secara langsung dalam mendukung pengembangan infrastruktur kendaraan listrik yang ada di Indonesia yang sedang mengalami perkembangan. Studi yang dilakukan ini merupakan langkah demi tercapainya visi “Smart Cities” yang nantinya akan benar-benar tersampaikan teknologi untuk masyarakat,” terang Osamu.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

PSBB Jakarta: Jumlah Penumpang Transportasi Akan Dibatasi

OTOmart – Mulai Jumat (10/2/2020), Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala...

Spesifikasi dan Daftar Harga Honda CRV 2018 April 2020

OTOmart – Sejak diluncurkan secara resmi pada tahun 2000 lalu, Honda CRV mendapatkan sambutan...

Penjualan Daihatsu Sirion Facelift 2020 Tunjukkan Tren Positif

OTOmart – Setelah meluncur secara resmi pada bulan lalu yang dilakukan melalui live streaming...

Suzuki Ignis Facelift 2020 Siap Meluncur Pada 9 April 2020

OTOmart – Setelah sebelumnya telah kepergok akan kehadirannya di jalan tol lingkar luar Cakung...

Ternyata Begini Loh Cara Bayar Pajak Mobil Online

OTOmart – Dengan semakin meluasnya pandemic virus corona di Indonesia, serta mendorong agar masyarakat...

Nissan Indonesia Resmi Telah Menutup Pabriknya di Indonesia

OTOmart – Sebagai bagian dari rencana untuk melakukan optimasi produksi serta re-organisasi operasi bisnisnya,...