Mitsubishi Belum Buka Pemesanan XM Concept, Ini Klarifikasi MMKSI!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Diberitakan sebelumnya jika PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sudah mulai membuka keran pemesanan untuk mobil Mitsubishi XM Concept miliknya. Namun nyatanya, hal tersebut tidak benar. Pihak MMKSI hanya menjadikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 untuk memajang prototipe XM Concept, dan belum membuka pemesanan.

“Itu cuma pendataan saja, sama seperti yang kami lakukan sejak GIIAS dan di pameran spesial lainnya,” ujar Imam Choeru Cahya Head of Sales and Marketing MMKSI di JIExpo Kemayoran, (4/5). Dirinya pun memastikan, pihaknya belum menginstruksikan pada tim sales untuk menerima uang apapun sebagai bentuk down payment ataupun booking fee.

mitsubishi-belum-buka-pemesanan-xm-concept-ini-klarifikasi-mmksi
https://www.oto.com

“Tidak, tak ada penerimaan uang apapun, konsumen hanya isi formulir saja,” tuturnya.

Menurut Imam, nantinya konsumen yang didata akan terus diberikan informasi terkini mengenai XM Concept. “Mereka jadi prioritas, jika sudah dibuka pemesanan, jadi yang pertama tahu,”.

Baca juga: Inilah Jawaban Terkait MPV Nissan-Mitsubishi

Dilansir dari OTO.com, seperti diberitakan sebelumnya, pihak MMKSI disebut mulai membuka pemesanan Small MPV berbasis XM Concept yang terpajang di sana. Pihak purna niaga sempat disebut menawarkan booking dengan menyerahkan dana Rp 2 juta. Namun hal itu diklarifikasi oleh Mitsubishi pusat bahwa tak ada instruksi untuk melakukan pembukaan pemesanan selama pameran.

XM Concept merupakan purwarupa dari small MPV yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Lewat model ini, Mitsubishi mencoba mewujudkan kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar dengan kendaraan muat banyak penumpang, memiliki identitas dan ketangguhan khas Mitsubishi. Karenanya nama konsep mobil inipun ditarik dari dua model kendaraan ‘X’ Crossover dan ‘M’ yang berarti MPV.

Proporsi SUV mudah dideteksi dengan desain fender yang mencolok dengan pahatan garis yang berkarakter. Tak hanya itu, ground clearance tinggi sebagai syarat mutlak sebuah SUV juga diterapkan.

Mobil ini diproduksi secara perdana di Indonesia pada kuartal tiga atau empat 2017. Sedang peluncuran versi produksi massalnya dilakukan pada GIIAS 2017. MMKSI sebagai unit bisnis baru penjualan mobil penumpang berlambang tiga berlian di Indonesia, juga belum merilis harganya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

3 Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah di Indonesia

OTOmart – Bagi para pengusaha, bisnis akan berjalan dengan lancar jika ditunjang dengan sarana...

Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Grand Max masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia....

Daftar Harga Toyota Kijang Innova Bekas Agustus 2018

OTOmart – Salah satu produk unggulan Toyota di mobil bersegmen medium MPV, Toyota Kijang...

Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED Pada Kendaraan Anda

OTOmart – Saat ini telah banyak mobil yang menggunakan lampu berjenis light emitting diode...

Komparasi Brio RS dengan Ignis Sport Edition, Mana Yang Lebih Baik?

OTOmart – GIIAS 2018 baru saja berakhir namun terdapat beberapa produk baru yang muncul...

Jazz vs Yaris, Manakah Yang Lebih Unggul? Berikut Perbandingannya

OTOmart – Di pasar mobil nasional, persaingan dua pabrikan mobil asal Jepang, PT Honda...