Jaga Momentum, Mitsubishi Bakal Poles Tampilan Xpander

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mitsubishi
Jaga momentum, mitsubishi bakal ubah penampilan Xpander (Motors.id)

OTOmart – Setelah menjadi raja di segmen mobil MPV mengalahkan Avanza dalam beberapa bulan terakhir, Mitsubishi sepertinya tidak ingin kehilangan momentum, dimana mereka kabarnya akan memberikan Xpander penampilan yang baru mengikuti permintaan konsumen dalam negeri.

Penjualan wholesales Mitsubishi Xpander sepanjang tahun ini telah mencapai angka 36.670 unit, dimana jumlah terbanyak diraih oleh Xpander 1.5L bertipe Ultimate. Sedangkan untuk total pemesanan MPV tersebut sekitar 66.000 unit, dimana yang telah didistribusikan ke konsumen baru sekitar 50 persen saja.

Baca Juga: Di Filipina, Mitsubishi Tawarkan Mobil Keluarga Seharga Xpander

“Pabrik kami sudah cukup sukses dengan penjualan Mitsubishi Xpander. Selain itu, kami juga tidak ingin memukul pabrikan lainnya. Namun, tahun depan kami akan segera memberikan penyegaran dari mobil ini,” ucap Toshinaga Kato, General Manager Indonesia Business Department, ASEAN Div. Mitsubishi Motors Corporation, seperti dilansir laman Detik.com.

Xpander saat ini telah menjadi salah satu mobil low MPV terpopuler di Indonesia. Bahkan penjualan wholesales-nya pun telah berhasil melampaui Toyota Avanza hingga lima bulan secara berturut-turut, dimana total penjualan Xpander selama bulan Mei telah mencapai angka 7.601 unit, sedangkan Avanza hanya berhasil meraih sebanyak 6.480 unit.

Xpander sendiri mempunyai dimensi mobil panjang sebesar 4.475 mm, Lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm. Sedangkan jarak sumbu roda sebesar 2.775 mm dengan ground clearance sejauh 205 mm. Mobil berkategori mobil keluarga ini dengan kapasitas penumpang tujuh orang ini juga telah dilengkapi dengan mesin DOHC 1.500 cc yang mampu menyemburkan daya hingga 77 kW (103 tenaga kuda) pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi yang dihasilkan sebesar 141 nm pada kecepatan 4.000 rpm.

Proses produksi kendaraan ini dilakukan di pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), yang berada di wilayah Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik tersebut kabarnya digunakan untuk memenuhi pasar domestik dan ekspor untuk pemesanan Xpander.

Baca Juga: Cari Aksesori Resmi Mitsubishi Xpander? Ini Daftar Harganya

Sebelumnya, kapasitas pabrik untuk Xpander direncanakan hanya sekitar 60 ribu unit per tahunnya atau 5.000 unit per bulannya. Namun dengan banyaknya permintaan, membuat jumlah produksi ditingkatkan menjadi 8.000 unit. Hal ini terjadi lantaran permintaan Xpander di dalam negeri cukup membludak, mencapai angka 10.000 unit per bulannya.

Guna mencapai tahapan tersebut, Mitsubishi akhirnya mengucurkan dana investasi sebesar 1 miliar yen (Rp 125,7 miliar) termasuk dengan menambahkan sebanyak 400 karyawan dari sebelumnya yang hanya berjumlah 3.000 karyawan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...