Mitsubishi Akan Rilis Banyak Model Baru

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Mitsubishi baru saja berganti kepemimpinan dari Hisashi Ishimaki beralih ke Kyoda Kondo. Di bawah kepemimpinan Kyoda Kondo, Mitsubishi bersiap merancang strategi baru untuk pasar otomotif Indonesia. Selain berubah kepemimpinan, Mitsubishi pun berubah nama menjadi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Melalui nama Presiden Direktur baru dan nama perusahaan baru, MMKSI menyatakan bahwa portfolio modelnya masih diperluas. Mitsubishi berencana untuk merilis banyak model baru selama masa jabatan Kyoda Kondo.

“Saat ini, langkah jangka panjangnya memang belum ditentukan. Tapi terakhir kali saya pernah jelaskan bahwa ini adalah tantangan baru. Seharusnya memang tak hanya satu produk saja yang diluncurkan setelah Small MPV,” tutur pria yang resmi menjabat 1 April di perusahaan baru pengedar mobil penumpang Mitsubishi (MMKSI), sebagaimana dilansir dari OTO.com.

Baca juga: Presdir Mitsubishi Indonesia Konfirmasi Peluncuran XM Concept

Kyoya Kondo memang bukan baru sekarang memimpin penjualan di perusahaan Mitsubishi. Sebelumnya, ia sempat memimpin tim penjualan di Filipina, Thailand dan menjadi CEO di Mitsubishi Corporation Malaysia.

Menurut Kondo-san, perkembangan brand Mitsubishi ke depannya sangat bergantung pada masyarakat itu sendiri. Termasuk model Small MPV yang digadang menggandakan penjualan mobil penumpang Mitsubishi.

“Banyak pemain tak berarti sulit, tapi, kuncinya adalah konsumen, sekali kami dapat mengakomodasi yang berbeda dari kompetitor, mereka pasti memilih kami,” papar pria kelahiran 1967 itu. Menurutnya, sebelum kedatangannya pun Mitsubishi sudah mempunyai modal kuat untuk berlaga di industri otomotif, khususnya mobil penumpang.

“Dengan kekuatan produk (Mitsubishi Small MPV) dan aset kami dengan merek Mitsubishi yang sudah dikenal orang Indonesia, ini menjadi faktor yang sangat positif untuk mengenalkan model Small MPV nantinya,” jelas Kondo-san.

Seperti diketahui, Mitsubishi Indonesia memang tengah melakukan restrukturisasi bisnis. Mereka memisahkan unit bisnisnya untuk fokus di mobil dan truk. Perusahaan yang menaungi mobil adalah MMKSI untuk distribusi dan penjualan, sementara produksi diserahkan ke Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Produksi dan distribusi truk, dilakukan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). Upaya ini dilakukan demi mengembangkan secara mandiri potensi yang ada pada masing-masing lini Mitsubishi.

Sebelumnya, Mitsubishi memang lebih mengeruk keuntungan dari penjualan di kelas truk. Namun seiring berkembangnya model-model kendaraan penumpang mereka, restrukturisasi disertai strategi baru pun dibutuhkan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

NMAA Tutup Tahun 2017 Dengan Workshop Modifikasi di Bandung

OTOmart – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung oleh Datsun Indonesia kembali mengadakan...

PT Borobudur Oto Mobil Perkuat Jaringan Dealer Mitsubishi di Yogyakarta

OTOmart – Mendapat predikat sebagai kota dengan kontribusi penjualan kendaraan penumpang terbesar kedua setelah...

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Buka Dealer Di Lubuk Linggau

OTOmart – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuka dealer kendaraan penumpang...

Produk Honda Ternyata Masih Mendominasi Pasar LSUV Tanah Air

OTOmart – Honda ternyata masih mempertahankan dominasinya di Indonesia dengan menguasai pasar Low Sport...

Di Kelas Low MPV, Xpander Belum Sanggup Hadapi Avanza

OTOmart – Xpander membuktikan dirinya sebagai mobil yang paling diminati oleh masyarakat. Hal ini...

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...