Mitsubishi Mirage Terbaru Tampil Apik di Dunia Maya

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mirage
Dunia maya dihebohkan penampilan Mitsubishi Mirage dengan tampilan apik (Oto.com)

OTOmart – Mitsubishi sepertinya belum mau memprioritaskan Mirage menjadi produk unggulannya. Namun, kabar yang beredar mengatakan jika ada kemungkinan di tahun 2020 lahir produk Mirage teranyar. Akan tetapi, di dunia maya Mirage terbaru mulai menampakkan diriya meskipun ternyata gambar tersebut merupakan hasil render tidak resmi dari desainer Gabor Farkas. Berdasarkan laman Motor1, desain Mitsubishi Mirage terbaru hasil kreasi Farkas tersebut sangat mirip dengan Concept M.R.G dan telah mengadopsi nilai-nilai dari Renault Clio 2018.

Concept M.R.G sendiri merupakan bahasa desain Mitsubishi saat ini yang mencerminkan ketangguhan dann kepiawaian. Hal ini bisa dilihat secara kasat mata dari bagian wajah yang mirip dengan Eclipse Cross dan Xpander. Selain itu, Grille dengan dua bilah krom serta mata yang menyipit runcing (lampu depan utama) memancarkan aura agresif terhadap mobil buatan Mitsubishi.

Baca Juga: Kualitas Handal New Mirage Dibeberkan Rifat Sungkar

Sedangkan untuk bagian sampingnya, terdapat garis bahu yang mengalir seakan menghubungkan antara lampu depan dengan belakang. Garis tersebut sedikit naik ke buritan dan dipadukan dengan garis atap yang turun di belakang sehingga memberikan kesan mengalir di bagian sampingnya.

Pada gambar tersebut, bagian pelek sepertinya menggunakan ukuran 17 inci dengan desain sporty hatchback. Selain itu, terdapat juga lampu LED strip di bagian belakang yang terinspirasi dari Eclipse Cross serta bemper gemuk yang diletakkan di bagian belakang. Bemper ini mengadopsi desain yang berasal dari e-Evolution Concept. Karena menggunakan basis Renault Clio sebagai salah satu acuan rendernya. Concept M.R.G juga mempunyai dimensi yang lebih besar dari pada Mirage yang ada saat ini, dimana ukuran panjangnya sebesar 4.157 mm, lebar 1.758 mm dan tinggi sebesar 1.447 mm.

Sedangkan untuk bagian interior kabinnya, terinspirasi dari desain mobil modern buatan Mitsubishi dengan layout lebar dan horizontal yang didominasi dengan warna hitam. Jika melihat inspirasi Farkas yang mengambil dari Eclipse Cross di bagian interiornya, seperti yang tampak pada bagian cluster instrument, gagang pintu, knob tuas transmisi serta sistem infotainment yang telah menggunakan layar sentuh dan dilengkapi dengan touchpad.

Semua hal itu merupakan salah satu ide rekayasa digital yang dibuat oleh Gabor Farkas untuk Mirage terbaru di masa mendatang. Dimana, desain yang ditampilkan jauh lebih menarik dari pada Mirage yang ada saat ini. Melihat penampilan tersebut, sebaiknya Mitsubishi sedikit mempertimbangkan lagi sejumlah ide yang berasal dari Concept M.R.G saat ini agar dapat melahirkan penampilan  yang lebih fresh dengan penampilan yang lebih menarik nantinya. Meskipun biasanya Mitsubishi mempunyai rencana desain tersendiri, apalagi dengan mempertimbangkan aliansi yang telah terbentuk antara Mitsubishi dengan Renault dan Nissan sehingga seharusnya mempunyai lebih banyak ide lagi yang dapat dituangkan di dalamnya.

Baca Juga: Target Penjualan New Mirage Hingga 5.000 Per Tahun

Mirage terbaru tersebut dikabarkan juga akan menggunakan mesin Renault Clio terbaru dengan 3-silinder yang dilengkapi dengan turbocharger. Sedangkan kabar mengenai elektrifikasi juga cukup menguat gaungnya, mengingat Mitsubishi dan Nissan sama-sama mempunyai agenda yang sama perihal elektrifikasi kendaraan.

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...