MINI Countryman Raih 5 Bintang Uji Tabrak Euro NCAP

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jenewa – Mobil ikonik MINI Countryman berhasil meraih lima bintang dalam tes uji tabrak yang dilaksanakan oleh European New Car Assessment Program (Euro NCAP). MINI Countryman sukses membuktikan diri sebagai mobil dengan tingkat keselamatan terbaik, dengan hasil uji yang sangat memuaskan. Hampir semua varian MINI Countryman meraih bintang tertinggi dalam hal keselamatan baik penumpang maupun pengemudi, kecuali versi plug-in hybrid Cooper.

mini-countryman-raih-5-bintang-uji-tabrak-euro-ncap

Menurut hasil yang diunggah oleh pihak Euro NCAP, MINI Countryman mampu meraih nilai 90 persen dalam tingkat keselamatan penumpang dewasa. Posisi kabin ini tetap stabil saat mobil ditabrak dari depan, sistem perlindungan mampu dengan baik melindungi tubuh pengendara, bahkan saat dilakukan uji tabrak dari samping seluruh sektor krisitis juga terlindungi.

Baca juga: MINI Buka Pop-up Store Berkonsep Butik

Untuk kategori penumpang anak-anak dengan perkiraan usia enam sampai sepuluh tahun mendapat nilai 80 persen. Angka ini didapat dari tiga uji tabrak yang dilakukan dari depan dan samping.

Penilaian berlanjut pada sisi keselamatan untuk pejalan kaki (Pedestrian). Untuk hal ini Countryman mendapat hasil 64 persen melalui teknologi active boneet yang dimilikinya. Bumper depan mampu memberikan perlindungan ke sektor kaki, sayangnya untuk daerah paha ke atas masih minim perlindungan.

Sedangkan untuk fitur Autonomous Emergency Braking System yang jadi fitur standar di Eropa meraih 51 persen dalam kategori pengujian safety assist.

Baca juga: Harga MINI Cooper Countryman Terbaru Mulai 660 Jutaan

Sebagai informasi, MINI Countryman generasi baru sudah resmi masuk Indonesia melalui Maxindo International Nusantara Indah di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 kemarin. Mobil ikonik asal Inggris ini dipasarkan dalam dua pilihan model, yakni Cooper Countryman dengan harga Rp 660 juta, dan Cooper S Countryman yang dibanderol sebesar Rp 865 juta off the road Jakarta. Bagi anda yang sedang mencari subcompact crossover yang memiliki tingkat keselamatan terbaik, tidak ada salahnya untuk melirik MINI Countryman untuk dimiliki.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya

Bingung Pilih Mobil Bekas? Lakukan Tips Beli Mobil Bekas Ini

Otomart – Di Indonesia, peminat mobil bekas tidak kalah banyak jumlah dengan para konsumen mobil baru. Hal ini terjadi karena harga mobil bekas yang ditawarkan oleh para penjual jauh lebih murah. Selain itu, para pembeli juga menyukai model dari mobil … Lihat Selengkapnya

Yuuk!! Cari Tahu 5 Mobil Sedan Murah Di Indonesia Tahun 2017

Otomart – Mobil sedan dahulu dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai tunggangan mewah bagi masyarakat kelas atas. Namun, saat ini mobil sedan murah bukan hanya untuk masyarakat kelas atas saja, melainkan menjadi kendaraan bagi masyarakat yang berasal dari golongan ekonomi menenangah. … Lihat Selengkapnya