Ini Merek Mobil Yang Paling Banyak Dicari di Internet

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
dicari
Bermacam-macam pabrikan mobil di Indonesia (Fastnlow.net)

OTOmart – Toyota sudah lama dikenal sebagai salah satu merek yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia. Karena merek ini telah lama mendominasi penjualan mobil di Indonesia setiap tahunnya. Saking terkenalnya bahkan salah satu produknya, yaitu Toyota Avanza dijuluki sebagai ‘mobil sejuta umat’.

Baca Juga: 5 Merek Mobil Terlaris Sepanjang Masa di Indonesia

Namun rupanya, merek Toyota masih kalah dengan Honda dalam hal merek yang paling banyak dicari di Google berdasarkan riset dari Veygo, seperti dilansir laman detikOto, Selasa (6/11/2018).

Mengenai merek mobil yang paling banyak dicari memang tidak mempunyai kriteria khusus, terutama di Indonesia. Akan tetapi, berdasarkan gambaran peta persebaran yang dirilis oleh Veygo, merek Honda menjadi merek yang paling banyak mendominasi pencarian di Indonesia. Hal ini mengindikasikan jika orang-orang Indonesia cukup penasaran dengan berbagai mobil serta fitur-fitur yang dijual oleh merek tersebut.

Sementara itu, rival abadinya, yaitu Toyota sendiri hanya mampu mendominasi pencarian di 57 negara dari 171 negara yang telah terdaftar. Lalu di posisi selanjutnya terdapat BMW yang banyak disearching di 25 negara menyusul rivalnya, yaitu Mercedes-Benz yang cukup membuat banyak penasaran banyak orang di 23 negara.

Toyota sendiri menjadi merek yang paling sering disearching di Google dengan total pencarian mencapai angka 7,8 juta setiap bulannya. Setelah itu, disusul oleh Honda dengan 7 juta pencarian, lalu diikuti oleh Ford dengan total pencarian mencapai 6,4 juta.

Tidak seperti Indonesia, masyarakat Malaysia justru paling banyak mencari mobil bermerek Daihatsu dengan cita rasa lokal Perodua. Seperti diketahui, Perodua merupakan merek mobil di Malaysia dan masih satu payung dengan Daihatsu dan menjadi mobil paling banyak dicari oleh para warganya.

Baca Juga: Deretan Mobil Bekas di Bawah 100 Juta Merek Honda

Bukan hanya Perodua, merek lokal yang paling banyak dicari oleh masyarakatnya sendiri adalah Renault-Prancis, Mercedes-Benz Jerman, India-Maruti Suzuki serta Swedia dengan merek Volvo-nya.

Selain merek-merek tersebut, mobil listrik Tesla juga menjadi salah satu merek yang paling banyak dicari oleh orang-orang di dunia. Mobil ramah lingkungan besutan Elon Musk tersebut rupanya menjadi kendaraan yang paling banyak dicari oleh masyarakat yang berasal di Belanda, Norwegia dan Hongkong.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jajaran Produk Mobil Baru Yang Ditunggu Kehadirannya Di IIMS 2019

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tinggal menghitung...

Sebelum Bepergian Jauh, Jangan Lupa Cek Ban Cadangan Juga!

OTOmart – Menjelang gelaran pemilu pada tanggal 17 April 2019, tentunya banyak diantara masyarakat...

Sambut Pemilu, Servis Berkala di Auto2000 Dapat Gratis 2 Liter Oli

OTOmart – Tanggal 17 April 2019, masyarakat Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi untuk menentukan...

Kena Efek Pemilu, Penjualan Mobil Bekas Stagnan

OTOmart – Selain mengganggu penjualan mobil baru, efek Pemilihan Umum (Pemilu) rupanya juga berdampak...

Cek Dulu Bagian Honda Freed Bekas Ini Biar Nggak Tambah Biaya

OTOmart – Honda Freed merupakan salah satu mobil MPV andalan Honda dengan kapasitas tujuh...

Mau Upgrade Ukuran Pelek Mobil? Sebaiknya Perhatikan Aturan Ini

OTOmart – Untuk mengubah tampilan mobil biasa sehingga tampak berbeda dengan mobil lainnya, biasanya...