Mercedes-Benz Siapkan Konsep Mobil Listrik Entry Level

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

konsep mobil listrik

Otomart, Jakarta – Salah satu perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz siap untuk menunjukkan konsep mobil listrik mereka yang akan terjun di batas entry level, atau akan dijual dengan harga yang lebih murah.

Sosok anyar dari mobil listrik besutan Mercedes-Benz diberi nama, Mercedes-Benz EQ A Concept. Mobil ini akan memulai debutnya pada gelaran Frankfurt Motor Show yang akan berlangsung pada September 2017. EQ merupakan merek baru yang akan menjadi andalan Mercedes-Benz pada segmen mobil listrik.

Pada mobil listrik terbarunya, Mercedes-Benz memberikan gambar teaser serta konsep mobil listrik keluaran terbaru mereka. Pada gambar tersebut, mobil listrik mereka digambarkan mempunyai gril yang dapat memancarkan cahaya sebagai ciri khasnya, termasuk dengan adanya logo Mercedes-Benz di bagian tengah. Mobil ini juga mempunyai lampu utama yang menarik perhatian orang-orang yang akan melihatnya.

Sebelumnya beredar kabar jika mobil asal Jerman ini akan berbentuk hatchback dengan konfigurasi duduk 5 penumpang dan akan berdiri di atas salah satu platform Mercedes-Benz, yaitu MEA.

Namun, Mercedes mengkonfirmasi bahwa semua model EQ, termasuk entry level, akan mulai proses produksi di pabrik Rastatt, Jerman. Model pertama yang akan meluncur pada 2019 mendatang yaitu EQ A.

Mercedes meluncurkan EQ A setelah melihat produk rivalnya yaitu BMW i3 sukses. Mobil EQ A sendiri akan menggunakan motor elektrik tunggal yang berguna untuk menggerakkan roda depan. Mercy juga sebenarnya dapat meluncurkan tipe yang lebih galak dengan cara menambahkan motor elektrik di bagian belakang mobil ini. Namun, tidak dilakukan.

Mobil ini diperkirakan akan dijual dengan harga mencapai 38.200-an euro atau setara dengan Rp. 606 jutaan. Mercedes juga berharap model ini menjadi mobil listrik yang paling laris di segmennya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...