Mercedes-Benz Indonesia Buka Pendaftaran Beasiswa SMA/SMK

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) turut berkontribusi mengembangkan potensi pelajar tanah air. Salah satu cara yang digunakan yakni dengan membuka program beasiswa bagi siswa SMA/SMK. Melalui Mercedes-Benz Indonesia Training Academy, MBI membuka program beasiswa Automotive Mechatronic Technician (AMT) angkatan 42 periode 2017 – 2020. Seperti pada periode-periode sebelumnya, selain menghasilkan teknisi handal, program beasiswa ini diadakan sebagai wujud dedikasi MBI terhadap pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

“Automotive Mechatronic Training Program juga merupakan bentuk komitmen kami untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan terbaik di bidang teknik maupun nonteknik sehingga dapat memenuhi standar persyaratan yang telah ditentukan dari Mercedes-Benz Regional sebelum akhirnya ditempatkan di berbagai bengkel resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia,” papar Ferdiyan Eka Surya selaku Deputy Director After Sales Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia.

mercedes-benz-indonesia-buka-pendaftaran-beasiswa-smasmk

Program Automotive Mechatronic Training, merupakan program magang 3 tahun di bawah divisi Training Academy Departement. Setiap tahunnya, 20 siswa lulusan terbaik SMU dan SMK dari seluruh Indonesia mengikuti program ini dan menerima kompetensi memadai bidang otomotif. Dari situ, siswa-siswa juga mendapat kesempatan kerja yang luas.

Baca juga: Harga Mercedes-Benz GLC Rakitan Indonesia Turun?

Setelah program selesai, para siswa akan mendapat sertifikat dan kualifikasi internasional dari Mercedes-Benz Global Training, yaitu Qualified Maintenance Technician dan Cross Competence for System Technician. Kemudian, para lulusan diberi kesempatan berkarir di jaringan dealer resmi Mercedes-Benz Cars sebagai Qualified System Technician, Certified Diagnostic Technician, Service Consultant serta jaminan fasilitas lengkap.

Kegiatan pelatihan terdiri dari teori dan praktek dalam bentuk PKL (Praktek Kerja Lapangan) di bengkel resmi Mercedes-Benz Cars. Komposisinya 80 persen praktek dan teori 20 persen. Fokus materi kepada diagnose kerusakan dan perawatan berkala kendaraan Mercedes-benz dengan metode terkini.

Bagi yang berminat mengikuti pelatihan AMT, harus mengikuti syarat dan ikut seleksinya. Usia maksimum 22 tahun untuk pria atau wanita dari SMK Teknik atau SMU IPA/IPS. Nilai rata-rata di rapor 8 pada semester akhir dan sehat jasmani maupun rohani.

Pendaftafan dibuka mulai tanggal 1 Februari sampai 30 Juni 2017, di mana waktu pengetesan akan dilakukan pada periode 24 Juli sampai 7 Agustus 2017. Pengumuman terkait lokasi dan waktu tes, akan diinformasikan melalui surel (surat elektronik/email) atau telepon. Informasi lebih lanjut silakan hubungi 021-27595978 dan email amt.pool-id@daimler.com (Subjek : AMT 42), atau melalui website www.mercedes-benz.co.id.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya