Menjelang Lebaran, Mobil Bekas Ini Banyak Dicari Konsumen!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Setiap tahunnya, momen lebaran selalu dinilai menguntungkan bagi siapa saja, termasuk bagi pebisnis otomotif yang menjajakan mobil-mobilnya. Khusus untuk pasar mobil bekas, awal tahun 2017 memang dirasa mengalami kelesuan peminat lantaran bermunculannya mobil-mobil murah dengan spek handal, yang mampu membelokkan keinginan konsumen untuk memiliki mobil bekas. Namun tidak dengan bulan-bulan mendekati lebaran, baik pasar mobil bekas maupun mobil baru sama-sama mendulang keuntungan.

Pasar mobil bekas mulai tumbuh signifikan, meski belum memperlihatkan peningkatan tinggi. Puncaknya nanti saat pertengahan bulan Ramadhan, konsumen akan mulai mencari mobil bekas untuk dibawa mudik atau liburan bersama keluarga. Nah, dari sekian banyak jenis mobil bekas yang ditawarkan, mobil apa saja yang paling banyak dicari konsumen menjelang lebaran?

Jawabannya adalah mobil keluarga.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Layanan Beli Mobil Bekas Berkualitas dan Bergaransi

Dilansir dari Viva.co.id, jika berbicara kendaraan untuk mudik, dikatakan oleh Senior Manager WTC Mangga Dua, Herijanto Kosasih, tidak hanya khusus segmen low dan medium saja yang menjadi pilihan. Multi purpose vehicle (MPV) kelas premium bekas pakai seperti Toyota Alphard kini juga banyak diburu sebagai pilihan transportasi.

“Alphard tahun 2010 harganya di kisaran Rp380 juta. Orang yang menengah ke atas, daripada dia beli Innova, mending tambahin buat beli Alphard. Lebih mewah dan bergengsi,” kata Herijanto.

Ia juga mengatakan, mulai banyak dicarinya Toyota Alphard dilihat dari penjualan mobil bekas pakai ini di WTC Mangga Dua, Jakarta. Para pedagang sejak bulan lalu bisa menjual puluhan unit MPV mewah tersebut.

“Yang beli itu ada yang buat pakai sendiri, ada juga yang pedagang. Tapi memang lagi banyak yang cari, untuk mudik,” tuturnya.

Baca juga: Program Tukar Tambah Mobil Bekas Nissan Dilaksanakan Kembali

Sementara itu, pedagang mobil bekas pakai dari showroom Jordy Mobil, Andi, mengatakan, MPV low dan medium tetap jadi tulang punggung penjualan jelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri.

“Masih Avanza, Xenia, Innova, sama Grand Livina yang banyak dicari kalau mau Lebaran. Ini karena harganya masih lumayan terjangkau,” kata Andi.

“Avanza kalau yang tahun 2013 Rp135-145 juta. Untuk Innova, pasti lebih mahal, di kisaran Rp170 juta untuk mesin bensin dan Rp200 juta yang mesin diesel, kalau Grand livina kisaran Rp140 juta,” jelasnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

3 Langkah Mudah Usir Udara Panas Pada Kabin Mobil Anda

OTOmart – Pernahkah Anda memarkir mobil Anda di lahan terbuka? Apalagi saat waktu siang...

Punya Tombol Tersembunyi, Begini Cara Mematikan Sistem Alarm C-HR

OTOmart – Seperti kebanyakan mobil pada umumnya, Toyota C-HR juga tentunya telah dibekali dengan...

Selain Pedal Rem, Ini Beberapa Jenis Rem Yang Perlu Anda Tahu!

OTOmart – Seperti rem pada umumnya, rem tangan atau sering disebut juga dengan rem...

4 Faktor Penyebab Kendaraan Jadi Boros Konsumsi Bahan Bakar

OTOmart – Bagi pengendara kendaraan bermotor, baik kendaraan beroda dua maupun beroda empat, tentunya...

Mobil Sudah Gunakan Emisi Euro 4, Sebaiknya Gunakan BBM Jenis Ini

OTOmart – Sejak menerapkan standar emisi Euro 4 di Indonesia sejak Oktober 2018 kemarin...

Begini Cara Membedakan Mobil Bekas Taksi Online Dengan Yang Tidak

OTOmart – Saat Anda membeli mobil bekas, tentunya Anda ingin mendapatkan mobil bekas dengan...