Menanti Kedatangan Suzuki Ignis

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Suzuki Ignis memang dikabarkan akan menjadi pelengkap jajaran varian yang dimiliki Suzuki Indonesia. Kabar kedatangannya sudah lama beredar, namun terkait kepastian kapan peluncurannya masih dalam tahap rahasia. Konsumenpun terus menanti kedatangan Suzuki Ignis yang dijanjikan oleh pihak Suzuki. Apalagi sosok mobil mini crossover ini sudah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu.

menanti-kedatangan-suzuki-ignis

Dilansir dari Otomotif Tempo, Dalam sela-sela acara Media Test Drive Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui, tahun ini, Suzuki Indonesia memiliki sejumlah produk baru untuk diperkenalkan. Namun ia masih belum mau buka-bukaan soal tipe dan kapan akan diluncurkan. “Tunggu saja pada semester I ini,” kata Donny di Bogor, Jawa Barat, Selasa malam, 7 Februari 2017.

Baca juga: Harga 3 Varian Suzuki Ignis 2017!

Donny hanya menyebutkan tahun ini ada 3 momentum besar bagi industri otomotif di Indonesia. Pertama, pameran otomotif yang dilakukan pada April (Indonesia International Motor Show), Lebaran Idul Fitri, dan pameran otomotif GIIAS 2017 pada Agustus. “Kemungkinan besar di tiga momentum ini produk-produk terbaru Suzuki akan diluncurkan,” ujarnya.

Beberapa produk Suzuki yang kemungkinan akan dipasarkan tahun ini, antara lain Suzuki Baleno Hatchback, Suzuki Ignis, Suzuki Vitara Brezza, dan Suzuki Jimny terbaru. Dua model baru, yakni Ignis dan Vitara Brezza, kemungkinan akan dipasarkan pada semester 1, sisanya masuk semester 2. Ketika hal ini kembali dikonfirmasi, Donny tidak membantah, tapi juga tidak mengiyakan. “Tunggu saja tanggal mainnya,” katanya singkat.

Sebelumnya, Deputy Managing Director 4W SIS Setiawan Surya, dalam acara peluncuran Ertiga Diesel Hybrid di U-Thai Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Februari 2017, mengatakan, tahun ini Suzuki Indonesia menargetkan pertumbuhan market share 11 persen. Angka ini naik dibanding market share tahun sebelumnya yang hanya 9,1 persen. “Kami berharap bisa di atas dua digit tahun ini,” ujarnya.

Ia mengakui pasar otomotif di Indonesia masih akan sulit untuk tahun ini. Namun, dengan produk-produk baru Suzuki yang rencananya akan dipasarkan, Suzuki optimistis target dua digit market share itu dapat dicapai.

Menurut dia, pasar di segmen pikap kecil dan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang dihuni Suzuki Ertiga masih akan cerah. Awal tahun ini, sudah dua produk yang diluncurkan Suzuki Indonesia, yakni Suzuki Carry dan Ertiga Diesel Hybrid.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya