Memilih Mobil Fortuner Yang Sesuai Dengan Pilihan Anda

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil fortuner
Sumber: Mobilku

OTOmart – Toyota tahun 2005 lalu telah meluncurkan salah satu produk mobil unggulannya yang bersegmen SUV (Sport Utility Vehicle), yaitu Toyota Fortuner atau mobil Fortuner. Mobil ini dibuat berdasarkan platform IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang merupakan platform yang sama untuk menciptakan Hilux dan Kijang Innova.

Mobil Fortuner merupakan salah satu tulang punggung Toyota dari penjualan mobil SUV di Indonesia. Toyota meluncurkan Fortuner di Indonesia dalam tiga varian, yaitu G, VRZ dan SRZ. Di antara ketiga varian tersebut, Toyota Fortuner VRZ 4×2 merupakan varian yang sangat direkomendasikan.

Hal ini dilihat dari spesifikasi serta fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Pada Fortuner VRZ 4×2 AT terdapat beberapa fitur canggih, seperti Power Back Door, TFT Type MID, Drive Mode System dan lampu utama berteknologi Bi-Beam LED.

Akan tetapi, pada tipe ini fitur Vehicle Stability Control dan Trailer Sway Control tidak tersedia. Fitur tersebut hanya Anda dapatkan pada varian VRZ 4×4 saja. Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab Toyota telah melengkapi tipe 4×2 ini dengan berbagai fitur lengkap, mulai dari rear parking camera, all around sensor, automatic AC dengan control digital serta berbagai fitur hiburan yang terpusat pada layar sentuh berukuran 8-inci. Sistem hiburannya pun telah terkoneksi dengan Toyota Move, Navigation, Mirror Cast dan lainnya.

mobil fortuner
Sumber: Red Bull

Fortuner VRZ 4×2 AT diesel memakai mesin 2.4L VNT berkapasitas 2,4 liter sehingga mempunyai tenaga sebesar 149 PS pada putaran 3.400 rpm. Torsi puncak yang mampu dihasilkan mobil ini sebesar 360 Nm pada putaran 1.600 hingga 2.000 rpm. Selain itu, mesin mobil ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Common Rail Type yang berguna untuk menyuplai bahan bakar agar lebih efisien namun tetap bertenaga. Mobil ini menggunakan sistem transmisi otomatis 6 percepatan untuk mengalirkan tenaga ke mesin penggeraknya.

Untuk penggunaan ban, Fortuner VRZ 4×2 AT menggunakan velg 18 inci yang dibalut dengan ban berukuran 265/60. Sedangkan untuk varian G masih menggunakan velg berukuran 17 inci. Sistem kaki pada Toyota Fortuner menggunakan suspense double wishbone dengan coil spring and stabilizer di bagian depannya, sedangkan untuk suspense bagian belakangnya menggunakan 4-Link dengan Lateral.

Mobil Fortuner VRZ 4×2 AT dibanderol dengan harga Rp 508.800.000 (harga OTR Jabodetabek). Namun, jika Anda tidak ingin membeli Fortuner dengan mesin diesel, Anda juga dapat membeli Fortuner yang menggunakan bahan bakar bensin, yaitu Fortuner SRZ 2.7 4×2 A/T yang dibanderol dengan harga Rp 525.500.000.

Sumber: OTO.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...