Tips Memilih Jenis Mobil Selama Promo Ramadhan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
memilih jenis mobil
Pilihan jenis mobil untuk mudik (Bisnis.com)

OTOmart – Memasuki bulan Ramadhan dan Lebaran tahun 2019, beberapa perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor, memprediksi bahwa akan terjadi kenaikan permintaan kredit, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Roni Haslim, Direktur Utama BCA Finance mengatakan jika hal ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana masyarakat dapat mengajukan kredit menjelang lebaran, sebab ingin menggunakan kendaraan baru apalagi menjelang hari raya.

Baca Juga: Mobil Dipakai Mudik, Ini Hal Yang Wajib di Cek Setelahnya

Dirinya pun menyebut, jika mobil yang paling banyak diajukan ketika musim Ramadhan tiba adalah jenis mobil MPV. Masyarakat memilih jenis mobil ini karena mempunyai daya tampung penumpang cukup banyak sehingga dapat digunakan untuk mudik bersama keluarga Anda.

“Yang paling ramai diajukan itu pada umumnya adalah mobil berjenis MPV, seperti Xpander, Avanza dan Ertiga,” ucap Roni, seperti dilansir laman Detik.com.

Roni pun menjelaskan, walaupun permintaan kredit diprediksi bakal meningkat. Namun, pihak leasing tetap akan memberikan promosi yang menarik bagi calon pembeli, seperti memberikan asuransi hingga beberapa hadiah lainnya.

“Khusus untuk Lebaran tahun ini, kami memberikan free asuransi all risk selama 1 tahun untuk pinjaman mulai dari 5 hingga 6 tahun,” terangnya lagi.

“Kalau untuk saat ini masih terlalu dini, karena masih hari pertama, namun biasanya di minggu kedua sudah mulai naik. Prediksi kami sih 10% lebih tinggi jika dibandingkan bulan biasanya,” ucap Roni lagi.

Bukan hanya mobil baru, namun peningkatan juga diprediksi terjadi pada penjualan mobil bekas. Hal ini dikarenakan harganya lebih terjangkau serta lebih menguntungkan, terutama dari sisi waktu yang tentunya lebih fleksibel jika dibandingkan menggunakan transportasi umum.

Baca Juga: Tips Hilangkan Rasa Jenuh Saat Melakukan Perjalanan Mudik

Namun yang perlu diperhatikan sebelum membeli kendaraan baik mobil baru ataupun mobil bekas untuk digunakan mudik ke kampung halaman, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips berikut ini, antara lain yaitu:

1. Pastikan Jenis Mobil

Sebelum mudik ke kampung halaman, sebaiknya Anda menentukan dalam memilih jenis mobil apa yang sebaiknya digunakan bersama keluarga Anda. Terdapat beberapa jenis mobil yang bisa Anda gunakan untuk melakukan perjalanan jauh ke kampung halaman Anda, seperti MPV, SUV dan Hatchback.

2. Tentukan Anggaran

Anggaran merupakan salah satu hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mudik ke kampung halaman, terutama dalam hal pembelian mobil. Sebaiknya perhatikan juga kemampuan finansial Anda sebelum memilih jenis mobil untuk mudik.

3. Tentukan Cara Pembelian Mobil

Salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli mobil, baik mobil baru dan mobil bekas adalah tingkat depresiasi atau penyusutan harga per tahunnya. Setiap mobil tentu mempunyai tingkat depresiasi yang berbeda-beda. Karena itu, sebaiknya Anda memperhatikan dalam memilih jenis mobil serta merek yang tingkat depresiasinya tidak terlalu signifikan dengan mencari referensi melalui sumber-sumber terpercaya.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas dengan kualitas terbaikOtomart.id menyediakan beragam mobil bekas dari seluruh dealer mobil bekas di Indonesia. Segera kunjungi Otomart.id dan miliki mobil impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...