Mazda Siapkan Produk Baru Tahun Depan!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Meski penjualan Mazda dinilai belum memperlihatkan masa pemulihan, namun tak menyurutkan niat Mazda untuk memperbanyak jenis kendaraan yang diniagakan di tanah air. Bukan tahun ini, melainkan tahun depan Mazda akan mulai memperkenalkan produk baru.

Dilansir dari laman Oto.detik “Model baru pasti ada, berapa unitnya masih belum bisa ngomong,” kata Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Astrid Ariani Wijana.

Spekulasi demi spekulasi muncul, jika mobil yang akan diluncurkan adalah SUV Mazda CX-3. Dimana mobil ini sudah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show beberapa bulan lalu.

mazda-siapkan-produk-baru-tahun-depan

Astrid menambahkan, jika bicara soal penurunan penjualan Mazda, hal ini juga dialami oleh pabrik lainnya.

“Jualan kita tiap bulan? 5.000-an unit sampai September 2016, tapi kita belum tahu hasil akhirnya karena ini belum tutup tahun. Kan periode kita itu Januari – Desember. Memang ada penurunan penjualan, tapi hal ini juga dialami oleh semua pabrikan,” ujar Astrid.

Namun Astrid yakin performa Mazda di Indonesia masih bisa terus meningkat. Karena saat ini konsumen Indonesia sudah pintar memilih produk terbaik.

“Konsumen Indonesia kini sudah mulai pintar, mereka tidak hanya berpatok pada satu brand saja, karena konsumen akan mencari informasi berlebih, melihat fitur, barang, test drive. Market berubah, jadi apapun yang kita lakukan kita harus lakukan secara bertahap untuk menghadapi kondisi ini,” tambahnya.

Kini dengan beralihnya bisnis distribusi dan suku cadang dari PT Mazda Motor Indonesia ke Eurokars Motor Indonesia, diyakini Astrid akan membuat Mazda lebih maju di Indonesia.

“Jadi kami melihat jika kami terlambat mengubah strategi, dan salah menganggapi perubahan situasi. Ini bisa saja membahayakan, dan yang kami lakukan sekarang untuk sesuatu di masa depan untuk perubahan lebih baik,” kata Astrid.

“Harapan MMI untuk brand Mazda adalah brand semakin kuat, makin mengerti apa yang dibutuhkan konsumen, dan juga tentunya diharapkan model-model Mazda makin banyak yang beredar di Indonesia. Menambah investasi dengan mendirikan pabrik? Yang itu saya tidak bisa menjawab, ini saya belum bisa jawab,” ujar Astrid.

Astrid juga menambahkan, peralihan bisnis ini tidak membuat Mazda menggelar diskon besar-besaran untuk setiap unitnya.

“Diskon? Tidak ada yang berlebihan, normal saja. Itu sih ke diler. Tapi kaya gini, misalnya kalau dilihat mazda tidak kemana-mana, dari sisi kita saja kita masih tetap sibuk. Di bulan November saja, kita masih sibuk dengan berbagai pameran. Desember juga ada, iklan masih berjalan, semua program-program masih berjalan, jadi benar-benar tidak ada yang berubah,” katanya.

“Karena ini memang hanya langkah Mazda untuk memperkuat brand dan semua aktivitas lainnya untuk di plot-plot itu akan tetap berjalan. Sampai karyawannya saja dibawa, kantor kami tetap di sini,” tambahnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya