Mazda CX-5 Siap Diluncurkan Februari 2017

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta –  Sejak kemunculannya pada dua minggu lalu di pameran LA Auto Show 2016, kini Mazda CX-5 terbaru mulai memasuki masa produksi. Mazda Motor Corporation kini memulai proses produksi Mazda CX-5 generasi terbaru di Pabrik Ujina, Hiroshima pada 28 November. Crossover SUV bertubuh medium ini akan mulai didistribusikan pertama kali di Jepang pada Februari 2017.

Mazda CX-5 Siap Diluncurkan Februari 2017

Unit pertama CX-5 ini dibalut dengan warna merah metalic khas dari Mazda dan kemungkinan jadi warna icon-nya.

CX-5 adalah salah satu tonggak bagi Mazda mengingat mobil ini sudah dijual sejak lima tahun lalu dan menjadi model kedua penjualan tercepat setelah Mazda3. Namun, agak disayangkan generasi terbaru ini masih mengandalkan mesin sama seperti CX-5 yang saat ini eksis.

Model Crossover ini masih mengusung desain Kodo dengan teknologi full SKYACTIV dengan penerapan di semua sektor mulai dari sasis, bodi, mesin, hingga desain. Tak hanya itu, SUV ini juga menjadi pelopor teknologi SKYACTIV-Vehicle Dynamics. Teknologi ini merupakan upaya peningkatan pergerakan kendaraan agar mobil khususnya SUV tetap bisa menghadirkan kenyamanan bagi penumpang, serta pengendaraan yang nyaman.

Walaupun terdapat perubahan signifikan pada beberapa bagian mobil, namun mobil ini masih menggunakan mesin unit Skyactiv-G 2.0 serta 2.5 berbahan bakar bensin. Mesin ini dipadu dengan transmisi otomatis 6-percepatan atau manual 6-percepatan. Sementara, unit diesel Skyactiv-D 2.2 liter juga masih dipercaya untuk distribusi di beberapa negara.

Mazda CX-5 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011. Ia menjadi model pertama Mazda yang menggunakan konsep Skyactiv secara keseluruhan. Disebutkan dalam siaran persnya, CX-5 sudah menembus penjualan sebanyak 1 juta unit hingga 2015. Hingga Oktober 2016, diperkirakan 1,57 unit CX-5 sudah keluar dari pabrik. Mazda mengklaim, CX-5 bertanggung jawab atas seperempat penjualan tahunan Mazda di seluruh dunia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya