Mazda CX-3 Saingan Berat Bagi Honda HR-V

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) terkesan malu-malu terkait dengan kabar peluncuran Mazda CX-3 di Indonesia. Kali ini Mazda CX-3 tengah dipersiapkan untuk bergaya di pagelaran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) pekan depan. Jika ia telah diperkenalkan di negeri gajah putih, lalu kapan Mazda CX-3 akan diboyong ke tanah air?

Dikutip dari Liputan6.com terkait konfirmasi kedatangan Mazda CX-3, “Nanti dikabarin kalau sudah dekat,” kata Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana di Bandung, Jumat (18/3).

Baca juga: 34 Merek Kendaraan Siap Bergabung di GIIAS 2016

Seolah membenarkan jika Mazda CX-3 akan segera menyapa masyarakat tanah air. Diperkirakan, Mazda CX-3 akan didatangkan langsung dari Jepang, bukan dari Thailand. Hingga saat ini, pihak MMI masih enggan membeberkan perihal peluncurannya. Namun, berbagai spekulasi muncul jika kemungkinan  Mazda CX-3 akan meluncur di ajang GIIAS 2016 bulan Agustus mendatang. Kemunculan Mazda CX-3 digadang-gadang akan meramaikan persaingan di kelas low SUV, dan berhadapan langsung dengan brand pendahulunya yaitu Honda HR-V.

Mazda CX-3 Saingan Berat Bagi Honda HR-V

Sepak terjang Honda HR-V kian meninggi dari tahun ke tahun, di tahun 2015 lalu Honda HR-V berhasil meraih penjualan yang cukup fantastis. Akankah Honda HR-V tetap berjaya dengan kedatangan Mazda CX-3? Lalu, Akankah Mazda CX-3 dapat meraih hati konsumen tanah air dengan performa yang dia miliki?

Jika di lihat dari spesifikasi juga fitur Mazda CX-3 yang diluncurkan di Thailand, Mazda CX-3 memiliki dua pilihan mesin yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Keduanya sudah dibekali dengan teknologi Skyactiv serta pilihan transmisi matik maupun manual. Mazda terbaru juga menggunakan sistem penggerak teranyar i-ACTIV AWD, seperti yang ada pada New Mazda CX-5, yang lebih dulu diperkenalkan.

Baca juga: Apa Saja Isi New Mazda CX-5?

Kemudian, Mazda CX-3 telah dibekali dengan fitur canggih seperti sistim konektivitas “Mazda Connect” dan teknologi keamanan bernama”i-ACTIVSENSE”. Soal desain, Mazda CX-3 masih mengusung desain KODO-Soul of Motion, sehingga penampilannya semakin stylish dan semakin sporty.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...