Ini Masalah Yang Sering Terjadi Pada Nissan Grand Livina Bekas

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
nissan grand livina bekas
Grand Livina 1.5 SV

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina banyak dicari oleh masyarakat karena memang kendaraan ini berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas tujuh penumpang. Namun, tahukah Anda jika ternyata Grand Livina bekas mempunyai beberapa masalah yang seringkali timbul.

Sejak kemunculan pertamanya di tahun 2006, kendaraan ini sempat naik daun dan banyak diminati oleh seluruh keluarga di Indonesia meskipun saat itu harganya cukup tinggi dibandingkan para kompetitornya yang lain.

Baca Juga: Daripada Avanza, Harga Grand Livina Bekas Ternyata Lebih Murah Loh!

Hingga kini, banyak yang mengakui jika kendaraan ini cukup nyaman dan irit dibandingkan para kompetitornya yang lain. Namun, sebagian masyarakat masih berpikir ulang jika hendak membeli mobil ini karena berbagai masalah yang dimilikinya, antara lain yaitu:

1. Kaki-kaki depan cukup lemah

Salah satu masalah yang seringkali dikeluhkan oleh para pemilik Nissan Grand Livina bekas adalah bagian kaki-kaki depan yang cukup lemah sehingga membuat getaran mobil terasa.

2. Suara ngelitik pada mesin

Kelemahan lain yang sering dikeluhkan adalah suara ‘ngelitik’ di bagian mesin. Kondisi ini pada umumnya terjadi pada seluruh mobil yang menggunakan transmisi manual. Hal inilah yang akhirnya membuat mobil ini berkurang tenaganya.

Solusi Grand Livina Bekas

Meski mempunyai beberapa masalah yang seringkali terjadi, ternyata ada solusi yang bisa Anda lakukan dengan biaya yang cukup murah dan terjangkau.

Baca Juga: Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

Di bengkel resmi Nissan, biaya perbaikan masalah kaki-kaki bisa mencapai Rp 7 juta hingga Rp 10 jutaan. Sedangkan untuk biaya servis mesin di bengkel resmi, biaya yang dibutuhkan berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 800 ribuan.

Namun, jika Anda memperbaiki Grand Livina bekas bukan di bengkel resmi, maka harga yang bisa Anda dapatkan tentunya jauh lebih murah.

Untuk membuat getaran mesin Grand Livina bekas normal kembali, biaya yang dikeluarkan cukup murah, yaitu berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribuan. Sedangkan untuk penggantian suku cadang di bagian kaki-kaki mobil Grand Livina bekas dibanderol mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 4 jutaan.

Saat ini, Nissan Grand Livina bekas yang paling banyak dicari adalah Grand Livina XV lansiran tahun 2011 ke atas yang dibanderol seharga Rp 135 jutaan.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daihatsu Rancang Strategi Agar Daihatsu Ayla Turbo Laku di Indonesia

OTOmart – Meski telah melakukan pengujian mesin Daihatsu Ayla turbo berkapasitas 1000cc di jalanan...

Daftar Harga Mobil Grand Livina Di Bawah Rp 150 Juta

OTOmart – Anda punya dana Rp 150 juta dan ingin mendapatkan mobil berkapasitas 7...

Spesifikasi dan Harga Resmi Mitsubishi Xpander Cross

OTOmart – Setelah hanya muncul di dunia maya saja dengan berbagai spekulasi yang menyertainya,...

Toyota Fortuner Bekas, Pilihan Terbaik Untuk ‘Naik Kelas’

OTOmart – Bagi sebagian masyarakat Indonesia, membeli mobil bekas dengan harga yang terjangkau merupakan...

Ternyata Ini Alasan Peminat Mobil Yaris Mengalami Penurunan

OTOmart – Penjualan mobil berjenis hatchback di pasar otomotif Indonesia tengah mengalami penyusutan sepanjang...

Musim Hujan Tiba, Sebaiknya Segera Ganti Karet Wiper Anda!

OTOmart – Setelah didera musim kemarau yang berkepanjangan, kini tanah air mulai memasuki musim...