Ini Penyakit Pada Honda CRV Bekas Yang Sering Terjadi

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
honda crv bekas
Honda CRV 1.5 Turbo (Source: Mobil88)

OTOmart – Honda CRV bekas kini masih menjadi favorit pilihan masyarakat Indonesia, mengingat statusnya sebagai mobil SUV yang dikenal tangguh dan mempunyai performa yang prima.

Jika Anda ingin membeli mobil ini, Anda tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Sebab, di pasar mobil bekas, kendaraan ini dibanderol mulai Rp 100 jutaan untuk generasi pertama hingga generasi ketiga.

Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Honda Jazz RS GK5 Dengan Tampilan Sporty

Meski banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas, Anda tetap perlu mengetahui beberapa penyakit yang seringkali ditemukan oleh Honda CRV bekas, antara lain yaitu:

1. Engine Mounting

Meskipun mempunyai mesin yang cukup andal, ternyata Honda CRV bekas mempunyai beberapa penyakit. Salah satunya pada bagian mesin, dimana mesin mobil ini sering bergetar. Jika Anda mengalami hal tersebut, maka hal pertama yang perlu diperiksa adalah bagian engine mountingnya.

2. Power Steering Berat

Seperti mobil bekas pada umumnya, Honda CRV lawas juga seringkali ditemukan masalah pada power steering-nya yang terasa lebih berat. Biasanya kondisi ini terjadi karena oli power steering telah menipis atau belt yang sudah harus diganti akibat termakan usia. Cara menanggulanginya adalah dengan mengganti belt dengan yang baru.

3. Kabin Berisik

Masalah lain yang sering timbul pada Honda CRV bekas adalah kurang senyapnya bagian kabin mobil ini. Rupanya ada beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi ini bisa terjadi, mulai dari tipe ban yang mudah menghantarkan getaran dari aspal ke jalan, kap mesin yang tidak disertai dengan peredam atau karet seal pintu yang mulai berongga akibat dari usianya.

Baca Juga: Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

Meski begitu, merawat generasi Honda CRV lawas bukanlah hal yang mudah. Apalagi sparepart-nya masih banyak ditemukan di pasaran.

“Kami selama menjadi anggota komunitas tidak pernah tuh ada masalah yang berarti sama CRV, apalagi kalau merawatnya sudah terbiasa di bengkel resmi. Kalau ditemukan penyakit pada model lawasnya, biasanya itu karena kondisinya sudah tua dan itu juga mudah untuk ditangani di bengkel rumahan. Paling masalah yang terjadi itu kaki-kaki atau AC yang kurang dingin,” ucap Oji Fauzi, Ketua Honda CRV Club Indonesia, seperti dilansir laman Otodriver.com.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Lengkap Harga Toyota Vios Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2003 silam di Indonesia, Toyota Vios menjelma menjadi...

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...