Malaysia Lebih Dulu Segarkan Daihatsu Sirion

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Malaysia dikabarkan akan lebih dulu melakukan penyegaran bagi produk Daihatsu Sirion, tahun ini. Di negeri Jiran tersebut, Daihatsu Sirion dijual dengan nama Perodua Myvi. Kabar ini diperoleh dari carlist.my, yang menyatakan bahwa Perodua Myvi generasi ketiga berkode D20N akan menjalani pra-produksi Juli tahun ini. Kemudian dijadwal masuk tahap produksi Oktober 2017. Dan harapannya, Perodua Myvi masuk ke pasar pada bulan November – Desember atau sekitar kuartal empat 2017.

malaysia-lebih-dulu-segarkan-daihatsu-sirion

Dilansir dari OTO.com, Perodua dan Daihatsu masih dalam proses mengembangkan Myvi D20N, sehingga detail bocoran lainnya memang belum muncul. Menurut rumor, Perodua Myvi menjadi model pertama manufaktur yang menggunakan tangki bahan bakar plastik atau Plastic Fuel Tank (PFT). Sejumlah mobil sudah menggunakannya dan diklaim unggul.

Daihatsu Sirion dan Perodua Myvi generasi kedua berbagi desain yang sama. Sementara generasi barunya, diperkirakan menggunakan basis desain Daihatsu Boon atau Toyota Passo dari pasar Jepang. Artinya, Perodua Myvi yang beredar sekarang, habis masanya akhir tahun ini.

Tak hanya desain, jantung mekanis 1.5 liter DVVT dan 1.3 liter DVVT seperti yang digendong Daihatsu Sirion, besar kemungkinan juga digantikan. Mesin baru 1.3 liter Dual VVT-i (1NR-VE) besutan Toyota, mengisi ruang di balik kap mesin Sirion atau Myvi baru. Mesin itu sudah dipasangkan pada Perodua Bezza yang baru saja meluncur. Pilihan mesin 1.5 liter untuk Myvi juga diharapkan tersedia, menggunakan dapur pacu berkode 2NR-FE.

Baca juga: Daihatsu Sirion Sport Hanya Tersedia Warna Putih

Berkaca pada Perodua Bezza, ekspektasinya Myvi mendapat fitur yang sama atau bahkan lebih tinggi. Fitur standar modern seperti keyless entry dengan tombol start, kontrol traksi, Vehicle stability control (VSC), hill-start assist dan Eco idle juga mengisi data spesifikasi Myvi generasi ketiga.

Di Indonesia sendiri, belum terdengar embusan kabar mengenai pembaruan Daihatsu Sirion. Melihat sejarah hidupnya, dengan update terakhir facelift pada 2015, sudah sewajarnya city car Sirion turut regenerasi. Pasalnya, selain sang adik LCGC Daihatsu Ayla juga disegarkan, penantang baru yang lebih segar juga hadir, yakni Suzuki Ignis.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya