Lama Dirumorkan, Livina Xpander Justru Kepergok di Jalanan

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
livina xpander
Spy shot Livina Xpander (Carmudi Philippines)

OTOmart – Setelah lama dirumorkan bakal segera diluncurkan pada Februari 2019 ini, Grand Livina Xpander justru kepergok sedang melakukan uji jalan di salah satu jalan bebas hambatan yang berada di wilayah Jawa Barat.

Berdasarkan foto spy shot yang beredar di dunia maya tersebut, akhirnya membantah seluruh hasil rendering yang selama ini bertebaran di dunia maya. Foto-foto tersebut menunjukkan jika kini proporsi tubuh Grand Livina tersebut memang benar-benar mirip dengan saudaranya, yaitu Mitsubishi Xpander. Yang membedakan hanyalah bentuk grille yang seperti membentuk huruf V dan merupakan style khas dari Nissan.

Baca Juga: Grand Livina 2019 Siap Diluncurkan, Persaingan LMPV Makin Ketat!

Dari foto spy shot yang beredar, unit yang sedang dilakukan uji pengetesan tersebut mempunyai kelir brown sparkling yang merupakan sebuah warna andalan pabrikan ketika memperkenalkan unit atau model terbarunya tersebut. Selain itu, dimensi kendaraan ini pun benar-benar mirip dengan Xpander.

Meski begitu, terdapat beberapa perbedaan eksterior yang nampak pada Livina Xpander tersebut. Dimulai dari bagian bahasa desain, jika pada Mitsubishi Xpander bahasa dynamic shield Mitsubishi nampak kentara dengan jelas. Sedangkan di Livina 2019 ini, bahasanya diubah menjadi V-motion yang merupakan bahasa desain khas kepunyaan Nissan.

Selain itu, pada Grand Livina 2019 ini, penggunaan LED tetap ada, bentuk DRL-nya pun dibuat sipit dan disisipkan di bagian paling atas dengan lampu utama yang tergabung bersama dengan lampu kabut di bagian tengahnya. Bukan hanya itu, gaya bumpernya pun mempunyai perbedaan dibandingkan Xpander. Jika Xpander mempunyai empat lubang di bagian depan, maka pada Livina 2019 ini bagian berlubang tersebut absen alias tidak ada.

livina xpander
Grand Livina 2019 (Raja Mobil)

Sedangkan jika melihat dari bagian samping, tampak tarikan garis tengah Livina 2019 ini hanya lurus saja. Sedangkan pada Xpander, garis tersebut berakhir turun ke bawah di bagian pintu depan. Bagian Fender depannya pun turut ikut mempengaruhi lekukan tersebut. Sedangkan pada Grand Livina Xpander, bagian ini terlihat lebih melengkung jika dibandingkan dengan Xpander yang sedikit mengotak.

Pada bagian peleknya, Livina 2019 ini menggunakan pelek berukuran 16 inci. Sekilas penampilannya mirip dengan Mitsubishi Xpander yang menggunakan lima palang. Namun, pada Livina Xpander ini, penunjang kaki-kakinya lebih manis dengan menggunakan mode dual tone yang disesuaikan dengan tren masa kini. Selain itu, bentuk rumah untuk lampu belakangnya pun cukup identik. Jika diamati secara lebih dekat, akan tampak pola LED yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander.

Baca Juga: Xpander vs Grand Livina, Manakah Yang Terbaik? Ini Perbandingannya

Berpindah ke bagian belakang, bumper Livina Xpander ini sepertinya menggunakan bahan plastik dengan kelir silver. Selain itu, posisinya pun terpisah antara kiri dan kanan. Selain itu, reflektor di bagian belakangnya pun tidak tersambung oleh garis lurus seperti halnya Xpander.

Namun untuk mengetahui lebih jelasnya, patut kita tunggu kehadirannya pada bulan Februari ini sesuai dengan kabar yang beredar.

Sumber: Oto.com

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Penyelenggara IIMS 2019 Sediakan Free Shuttle Bus Menuju Pameran

OTOmart – Hari ini, Kamis (25/4), pameran otomotif terbesar di Indonesia, Telkomsel Indonesia International...

Cortez CT dan Confero S ACT Siap Tampil di Ajang IIMS 2019

OTOmart – Wuling Motors sepertinya bakal memberikan kejutan pada ajang IIMS 2019. Jika sebelumnya...

Mitsubishi Siapkan Xpander AP4 Concept di IIMS 2019

OTOmart – Menyambut gelaran IIMS 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...

Sambut Hari Bumi, Toyota Siap Luncurkan C-HR Hybrid Hari Ini

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sebentar...

Lexus Luncurkan LM 300h, MPV Alphard Versi Mewah

OTOmart – Setelah memberikan sedikit bocoran untuk MPV mewahnya, Lexus akhirnya resmi memperkenalkan LM...

Khusus Indonesia, “Panoramic Roof” Hilang di Nissan Serena Terbaru

OTOmart – Nissan telah memperkenalkan MPV All New Nissan Serena 2019 pada Februari lalu...