Lexus Luncurkan LM 300h, MPV Alphard Versi Mewah

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
Lexus Luncurkan LM 300h, MPV Alphard Versi Mewah
LM 300h/Lexus Enthusiast

OTOmart – Setelah memberikan sedikit bocoran untuk MPV mewahnya, Lexus akhirnya resmi memperkenalkan LM 300h. LM, yang merupakan singkatan dari Lexus Minivan, diluncurkan di Shanghai Auto Show 2019, Selasa lalu (16/4/2019).

Model ini memang diperkenalkan Lexus untuk memenuhi kebutuhan MPV yang lebih mewah dari Toyota Alphard. Meski demikian, jika dibandingkan, sekilas tidak ada perbedaan di antara keduanya.

Baca Juga: Interior All New Xenia 2019 Dikabarkan Lebih Mewah Layaknya Terios

Dikutip dari Kompas.com, dilihat dari desain eksteriornya, MPV besar ini memiliki kemewahan desain Lexus. Desain grille depan LM sudah menggunakan desain spindle grille Lexus. Tidak ketinggalan juga garis-garis khas sedan Lexus juga tampak di permukaan. Sementara itu, pada bagian mesin terdapat pilihan 3.5 liter bensin dan mesin 2.5 liter hybrid.

LM 300h Mengedepankan Konsep Ruang Pribadi

Hal yang membedakan LM dengan Alphard terdapat di bagian kabin. Sesuai dengan tagline yang telah dibocorkan sebelumnya yakni The Luxury of Space, model baru LM ini mengedepankan konsep ruang pribadi penumpang di kabin belakang pengemudi.

Di antara kabin pengemudi dan penumpang, terdapat pemisah yang dipasang layar sebesar 26 inci untuk menghibur penumpang selama perjalanan. Ada juga mini fridge untuk menyimpan minuman dingin. Dua kursi penumpang ini menggunakan desain captain seat yang dilengkapi panel pengaturan berlayar sentuh untuk mengatur suhu kabin, kursi, audio, hingga penerangan.

Lexus memberikan pilihan empat kursi dan tujuh kursi yang berdesain kelas bisnis. Meski demikian, menurut Lexus, desain ini juga ramah jika digunakan untuk perjalanan keluarga.

MPV ini nantinya tidak hanya menawarkan tipe LM 300h. Menurut laporan Otodriver.com, akan ada juga tipe LM 350 dengan mesin berbeda. Jika LM 300h menggunakan mesin bensin 2.500 cc yang dipadukan dengan sistem hybrid, LM 350 menggunakan mesin bensin DOHC berkapasitas 3.500 cc.

Baca Juga: Mobil HRV 2019 Bakal Facelift, Tampil Lebih Elegan dan Mewah

Sayangnya, MPV mewah ini belum direncanakan untuk diluncurkan di Indonesia. Saat ini, LM baru khusus diproduksi untuk pasar Cina dan Shanghai dengan warna hitam dan putih. Rencananya, LM akan menjadi pesaing Mercedes-Benz V Class. Saat peluncuran, konsumen sudah mengantri untuk mendapatkan MPV mewah ini. Harganya diperkirakan sekitar Rp 2,9 miliar.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas dengan kualitas terbaik, Otomart.id menyediakan beragam mobil bekas dari seluruh dealer mobil bekas di Indonesia. Segera kunjungi Otomart.id dan miliki mobil impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...