Lelang Mobil Bekas Bisa Diikuti Oleh Seluruh Masyarakat

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Siapa bilang harus ke showroom dulu untuk bisa mendapatkan mobil bekas? Untuk mendapatkan mobil bekas yang sesuai dengan kondisi keuangan anda, lelang bisa menjadi salah satu jalan. Acara ini diperuntukan untuk siapa saja yang ingin berpartisapasi, bukan saja untuk perusahaan atau pedagang.

Lelang Mobil Bekas Bisa Diikuti Oleh Seluruh Masyarakat
http://www.otomania.com

Daddy Doxa Manurung, Chief Operating Officer Ibid mengakui kalau peserta lelang, masih didominasi oleh para penjual mobil bekas. Padahal jika perorangan ada yang ikut, maka kemungkinan menang dan mendapat harga yang diinginkan lebih mudah.

“Pasalnya kalau pedagang itu saat melakukan penawaran, pasti berhenti di satu titik tertentu, karena mereka mencari margin atau keuntungan, karena mobil akan dijual kembali. Sementara kalau pribadi, bisa lebih tinggi dari itu sedikit saja tidak masalah,” ujar Doxa.

Doxa juga menambahkan bahwa masih banyak masyarakat yang belum tahu apa itu lelang mobil dan bagaimana cara mengikutinya. Padahal tidak menjadi masalah bila membeli satu mobil saja. Bahkan, dengan mengikuti lelang mobil bekas ini konsumen bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan di showroom.

“Bukan hanya banyaknya unit yang disediakan, produk yang ada juga memiliki keragaman merek, model, kondisi, dan juga dengan harganya. Dengan begitu, pemilik kendaraan bisa memilih unit yang memang dirasa cocok, lalu ikut bertarung harga (proses lelang),” ujar Doxa.

Dengan banyaknya pilihan tersebut, konsumen diharapkan bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kondisi keuangannya. Perlu diketahui, mobil atau kendaraan yang ada di lelang berada dalam kondisi apa adanya dan berbagai macam.

Ibid sebagai salah satu balai lelang, hanya melakukan appraisal (penilaian) dan memberikan harga dasar yang pantas untuk unit yang akan dilelang tersebut. Bisa dikatakan, di sini dikumpulkan mobil dengan berbagai kondisi, baik atau buruk, dengan nilai harga yang sesuai pula.

“Di sini, masyarakat bisa menyesuaikan pilihan produk menurut kemampuan daya beli mereka. Jadi siapapun itu, berapapun budget-nya, mereka punya kesempatan untuk barangkali menemukan mobil yang cocok dengan kondisi keuangan mereka,” ujar Doxa.

Berbeda dengan membeli mobil bekas dari showroom, kebanyakan mobilnya sudah melewati proses penyaringan terlebih dahulu dan bergaransi. Secara otomatis harga menjadi lebih tinggi dan tidak semua masyarakat dari beragam kondisi keuangan dapat berpartisiapasi dalam pelelangan tersebut.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya

Bingung Pilih Mobil Bekas? Lakukan Tips Beli Mobil Bekas Ini

Otomart – Di Indonesia, peminat mobil bekas tidak kalah banyak jumlah dengan para konsumen mobil baru. Hal ini terjadi karena harga mobil bekas yang ditawarkan oleh para penjual jauh lebih murah. Selain itu, para pembeli juga menyukai model dari mobil … Lihat Selengkapnya

Yuuk!! Cari Tahu 5 Mobil Sedan Murah Di Indonesia Tahun 2017

Otomart – Mobil sedan dahulu dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai tunggangan mewah bagi masyarakat kelas atas. Namun, saat ini mobil sedan murah bukan hanya untuk masyarakat kelas atas saja, melainkan menjadi kendaraan bagi masyarakat yang berasal dari golongan ekonomi menenangah. … Lihat Selengkapnya