Para Pengguna Keluhkan Lampu Depan Xpander Kurang Terang

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
lampu depan
Pengguna keluhkan lampu depan xpander kurang terang (Mitsubishi)

OTOmart – Saat ini telah lebih dari 80 ribu unit Mitsubishi Xpander yang dipesan oleh para peminatnya. Hal tersebut bahkan membuat mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang tersebut menjadi salah satu tulang punggung penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Akan tetapi ternyata keluhan datang bertubi-tubi terhadap produk unggulan Mitsubishi tersebut dari sejumlah penggunanya. Setelah kasus warna cat yang berbeda antara bodi dengan bumper serta electronic control unit, baru-baru ini Xpander kembali mendapatkan kritik dari penggunanya perihal lampu depan yang kurang memberikan cahaya terang saat digunakan pada malam hari.

Baca Juga: Xpander Siap Rebut Kembali Tahta MPV Dari Avanza Bulan Ini

Menanggapi hal tersebut, pihak MMKSI mengakui jika kondisi tersebut memang benar terjadi sehingga mengurangi pandangan pengemudi. Pihaknya pun kini telah menerima dan akan mempelajari keluhan tersebut setelah uji internal dilakukan jika ditemukan masalah.

Pihak MMKSI merasa jika terjadinya kekurangan pencahayaan pada Xpander bukan karena sistem pencahayaan melainkan justru terjadi pada lapisan kaca film di bagian kaca depan. Menurut MMKSI, kaca film dapat menghambat cahaya untuk masuk ke kabin sehingga membuat pengemudi merasa jika pencahayaan pada lampu depan sedikit kurang terang. Pihak MMKSI juga mengatakan jika selama ini sistem pencahayaan pada Mitsubishi Xpander tidak bermasalah sama sekali.

Xpander sendiri menggunakan kaca film yang berasal dari Jepang, yaitu Konica Minolta di semua variannya. Selain digunakan pada Mitsubishi Xpander, kaca film Konica Minolta juga digunakan untuk produk Mitsubishi lainnya, seperti Delica, Mirage dan Outlander Sport.

Terkait hal ini, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan bahwa solusi yang dapat dilakukan Xpander adalah dengan mengganti tipe kaca film namun merek yang digunakan tetaplah sama.

“Mungkin terlalu gelap kali ya. Makanya kami akan ganti tipenya, namun mereknya tetap Konica. Semoga saja tidak ada masalah, dan semoga pengembangannya saja menjadi lebih bagus lagi,” ucap Irwan, seperti dilansir laman CNN Indonesia.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

Sekedar diketahui, kaca film yang digunakan untuk melapisi kaca depan Xpander adalah kaca film Konica Minolta dengan tingkat kegelapan mencapai 40 persen. Namun karena adanya keluhan mengenai pencahayaan lampu depan tersebut, MMKSI berencana untuk menggantinya dengan tingkat kegelapan yang lebih rendah, yaitu sebesar 20 persen.

Kaca film Konica Minolta bukanlah barang yang termasuk ke dalam komponen lokal produksi Xpander, dimana MMKSI menggunakan kaca film tersebut di bagian Pre-Delivery Inspection sebelum unit Xpander menjadi stok yang akan dikirimkan kepada para pemesannya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dokumen Yang Perlu Dipersiapkan Saat STNK dan BPKB Hilang

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sering dilanda bencana banjir...

Mobil Bekas Taksi Dibanderol Mulai Dari Rp 60 Juta, Bisa Upgrade Loh!

OTOmart – Mobil bekas taksi ternyata masih banyak peminatnya. Bayangkan saja dengan harga mulai...

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...