KTB Belum Berencana Hadirkan Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Pameran Geneva Motor Show 2017 yang digelar di Jenewa, Swiss pada tanggal 8 Maret 2017 lalu diikuti berbagai merek kelas dunia. Salah satunya yakni Mitsubishi Motors Corporation (MMC), yang turut melahirkan produk baru yakni Mitsubishi Eclipse Cross. Peluncuran Eclipse dinilai Mitsubishi sebagai waktu yang tepat karena saat ini tren SUV tengah menjamur di berbagai penjuru dunia. SUV terbaru milik Mitsubishi ini digadang-gadang memiliki performa gahar dengan desain yang menganut bahasa desain ‘Dynamic Shield’.

ktb-belum-berencana-hadirkan-mitsubishi-eclipse-cross-di-indonesia

Sayangnya, pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menegaskan jika saat ini perusahaan belum berencana membawanya ke Indonesia.

Operating General Manager, MMC Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Irwan Kuncoro menegaskan jika mereka tengah fokus pada peluncuran dan produksi lokal Pajero Sport, serta mempersiapkan kelahiran small MPV.

“Untuk Eclipse belum ada rencana untuk dibawa ke Indonesia,” kata Irwan saat ditemui seusai peresmian diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Cakung, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, all new Eclipse Cross diposisikan di antara Outlander Sport dan Outlander. Dari sisi desain, Eclipse menggunakan garis horisontal dengan aksen silver berpadu dengan warna hitam mendominasi interiornya. Soal mesin, Mitsubishi membenamkan dua opsi: bensin 1.5 liter turbocharged dengan CVT dan 2.2 liter Diesel turbocharged dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

ktb-belum-berencana-hadirkan-mitsubishi-eclipse-cross-di-indonesia

Rencananya, Mitsubishi Eclipse akan menjajaki pasar pertama di Eropa, akhir tahun ini. Setelahnya adalah Jepang di tahun depan. Selanjutnya berturut-turut hadir di Amerika, Asia, Rusia, hingga Australia serta Selandia Baru. Bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja setelah KTB mempersiapkan dua produk baru yang akan diluncurkan saat IIMS dan GIIAS 2017, Pajero Sport dan Mitsubishi XM Concept.

Baca juga: Presdir Mitsubishi Indonesia Konfirmasi Peluncuran XM Concept

Pajero Sport produksi lokal yang mendapat peningkatan fitur keselamatan pada varian tertinggi, dijadwalkan akan meluncur April tahun ini.

Tentu saja, peningkatan fitur keselamatan ini guna menghadapi kompetitor dari Amerika, yakni Chevrolet Trailblazer yang beberapa waktu lalu diperkenalkan. Sebagai informasi, Pajero Sport tipe Dakar 4×4 memiliki fitur keselamatan meliputi dual SRS airbags, sabuk pengaman tiga titik dengan pretensioner di kursi depan, ISO-FIX, tether anchor, child proof lock, hill start assist (HSA), trailer stability assist (TSA), active stability control (ASTC), dan off-road traction control.

“Nanti detailnya ada di IIMS pada April,” pungkas Irwan.

Sedangkan Mitsubishi XM Concept dijadwalkan meluncur pada saat ajang GIIAS tak lama lagi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...