Komunitas VW Sambangi Semarang

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Semarang – Volkswagen Van Club (VVC) kembali melakukan touring usai Hari Raya Idul Fitri. Club ini melakukan aksi touring ke daerah Jawa Tengah, tepatnya di seputaran wilayah Semarang.Touring kali ini menggunakan konsep ‘family touring’, sehingga para anggota VVC memboyong serta keluarga plesir bersama mengendarai VM Kombi dari Jakarta. Di Semarang, VVC juga turut meramaikan acara yang digelar oleh Volkswagen Semarang Club (VSC) yang bertema ‘Temu Sedulur (Telur) IV’ yang berlangsung pada 20-21 Agustus 2016 di Marina Convention Center, Semarang.

Touring yang merupakan agenda utama dan paling sering dilakukan klub VW tertua di Tanah Air ini juga sekaligus langkah konkrit VVC untuk ikut mewujudkan persahabatan dan solidaritas antar klub VW di daerah. “Kami juga berkunjung ke Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dan Markas Brimob di Srondol, Jawa Tengah, sebagai ajang silaturahmi atas kerjasama yang sudah dilakukan dengan pihak Polri selama ini,” ujar Aldi Gondokoesoemo, Ketua Harian VVC.

Keberangkatan rombongan VVC dimulai pada Kamis malam 18 Agustus 2016 dengan titik kumpul mengambil lokasi Rest Area Km.39 Tol Cikampek. Sebanyak 16 VW kombi berpartisipasi mengikuti touring ini dengan mengikutsertakan anggota keluarganya. “Tujuan utama touring ini merupakan silaturahmi usai lebaran sekaligus sambil menikmati jalan-jalan dengan jarak tempuh menengah bersama keluarga,” jelas Aldi.

Selain berkunjung ke acara Temu Sedulur ke-IV di Marina Convention Center yang diisi berbagai acara seperti kontes VW, bursa onderdil, hiburan panggung musik, games, hingga festival food-truck dengan unit VW, VVC juga melakukan sejumlah kegiatan di kota Lunpia ini. Seperti wisata kuliner malam di seputaran Simpang Lima, mengunjungi Akademi Kepolisian Semarang, dimana Ketua Umum VVC, Pamudji R. Soetopo, merupakan mantan Gubernur Akademi Kepolisian.

Tak lupa, VVC juga berwisata ke Kelenteng Gedung Batu Sam Poo Kong, yang merupakan sebuah petilasan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama Islam bernama Zheng He/Cheng Ho. Selanjutnya rombongan berkesempatan mengunjungi lokasi wisata Goa Kreo, berada di Dukuh Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Goa ini dipercaya petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Mesjid Agung Demak.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kenali Fungsi Pola Tapak Ban Mobil Ini Agar Aman Berkendara

OTOmart – Saat musim hujan saat ini, ban merupakan elemen penting karena merupakan media...

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...