Mesin Turbo Wuling Almaz vs DFSK Glory 580, Mana Yang Terbaik?

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mesin turbo
Mesin Turbo Wuling Almaz (Oto Jurnalisme)

OTOmart – Salah satu mobil SUV milik Wuling Motors yang baru saja diperkenalkan di Indonesia, yaitu Wuling Almaz rupanya tidak hanya dibahas mengenai desainnya saja, melainkan juga banyak yang membahas mengenai performa mesinnya. Apalagi kendaraan ini telah ditenagai dengan mesin turbo berkapasitas 1.500 cc.

Kendaraan SUV Wuling ini sebenarnya mempunyai kapasitas mesin turbo sebesar 1.451 cc yang mampu menghasilkan tenaga output sebesar 140 dk/ 5.300 rpm dengan torsi maksimal sebesar 250 Nm pada putaran mesin 1.600 hingga 3.600 rpm.

Baca Juga: Wuling Resmi Rilis SUV Almaz, Ini Fitur-Fitur Unggulannya

Mesin yang digunakan oleh Almaz ini rupanya mempunyai spesifikasi yang mirip dengan rival senegaranya, yaitu DFSK Glory 580 yang juga mempunyai mesin yang cukup besar berkapasitas 1.5 yang juga telah menggunakan mesin turbo.

DFSK Glory 580 menggunakan mesin turbo dengan kode SFG15T dengan kapasitas mesin sebenarnya adalah 1.498 cc namun menggunakan 4 silinder turbo sehingga tenaga yang dihasilkannya pun sangat besar, yaitu 150 dk/ 5.100 rpm dengan torsi maksimal sebesar 220 Nm di putaran mesin 1.800 hingga 4.000 rpm.

Berdasarkan tes akselerasi yang telah dilakukan pada Glory 580 1.5 T, kendaraan ini hanya membutuhkan waktu selama 12,6 detik untuk menghasilkan tenaga yang cukup besar mulai dari 0 hingga 100 km/jam.

mesin turbo
Mesin Turbo DFSK Glory 580 (Motomazine)

Melihat spesifikasi yang hampir sama seperti Glory 580 1.5 T, maka kemungkinan besar performa akselerasi dari Wuling Almaz tidak akan jauh berbeda dari Glory 580 ini. Namun, sedikit perbedaan yang ada dari Wuling Almaz terhadap Glory 580 adalah pada putaran bawah mesinnya atau lag turbo, dimana Wuling Almaz mempunyai lag turbo yang sedikit lebih baik ketimbang rivalnya tersebut.

Dari segi harga DFSK Glory sejak diluncurkan hingga hari ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif, yaitu mulai dari Rp 246 juta hingga Rp 308 juta untuk varian tertingginya. Sedangkan untuk Wuling Almaz belum secara resmi diumumkan berapa harga penjualannya. Namun, berdasarkan keterangan dari salah satu diler resmi Wuling yang berada di wilayah Jakarta Utara, kendaraan SUV Wuling ini dibanderol mulai dari Rp 330 juta hingga Rp 349 juta.

Baca Juga: 4 Kekurangan DFSK Glory 580 yang Perlu Diketahui

Bagaimana? tertarik untuk membeli dua mobil dengan mesin turbo di atas?

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Penyelenggara IIMS 2019 Sediakan Free Shuttle Bus Menuju Pameran

OTOmart – Hari ini, Kamis (25/4), pameran otomotif terbesar di Indonesia, Telkomsel Indonesia International...

Cortez CT dan Confero S ACT Siap Tampil di Ajang IIMS 2019

OTOmart – Wuling Motors sepertinya bakal memberikan kejutan pada ajang IIMS 2019. Jika sebelumnya...

Mitsubishi Siapkan Xpander AP4 Concept di IIMS 2019

OTOmart – Menyambut gelaran IIMS 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...

Sambut Hari Bumi, Toyota Siap Luncurkan C-HR Hybrid Hari Ini

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sebentar...

Lexus Luncurkan LM 300h, MPV Alphard Versi Mewah

OTOmart – Setelah memberikan sedikit bocoran untuk MPV mewahnya, Lexus akhirnya resmi memperkenalkan LM...

Khusus Indonesia, “Panoramic Roof” Hilang di Nissan Serena Terbaru

OTOmart – Nissan telah memperkenalkan MPV All New Nissan Serena 2019 pada Februari lalu...