Kia Motors Indonesia (KMI) Nobatkan 17 Master Aftersales Baru

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kmi
Sumber: Oto Finance

OTOmart – Setelah sukses meningkatkan kemampuannya, salah satu pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia Mobil Indonesia (KMI) memberikan apresiasi kepada para personil aftersales yang telah lulus uji kompetensi dan berhak mendapatkan gelar Master dari Kia Motors Corporation. Dari para personil aftersales yang telah lulus uji kompetensi tersebut, 17 diantaranya merupakan Master baru yang berasal dari Indonesia, kesemuanya terdiri dari tujuh teknisi, sembilan service advisor dan satu service shop manager.

Sebelumnya, para master ini harus melewati berbagai pelatihan yang ada di Kia Dealer Academy untuk memenuhi tingkatan Certified, Expert dan Pre Master. Apresiasi ini diberikan pada acara New Master Members Club Gathering 2018 dan National Aftersales Conference 2018, bahkan beberapa waktu yang lalu seluruh pimpinan aftersales yang berasal dari jaringan dealer resmi KMI di Jakarta.

Baca Juga: Kia Motors Siap Pasarkan Mobil Kia Ray Tahun Ini

Perlu diketahui bahwa penobatan para Master yang termasuk ke dalam Master Members Club dilakukan setahun sekali. Ini dilakukan untuk memotivasi para personil aftersales Kia untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan. Selain New Master Members Club Gathering 2018 dan National Aftersales Conference 2018 yang setiap tahun dilaksanakan, KMI ternyata juga menggelar National Technician Skill Cup 2018 yang merupakan ajang kompetisi untuk para teknisi yang bertugas pada tanggal 15 hingga 17 Januari 2018 kemarin.

Para pemenang teknisi terbaik dari ajang ini akan mengikuti kompetisi tingkat dunia Kia Technician Skill Cup 2018 yang berlokasi di Korea Selatan pada bulan Mei mendatang. Tahun ini, pemenang pertama kompetisi untuk para teknisi, yaitu Dikdik Rasidi yang merupakan perwakilan dari Kia Siloam Pasteur – Bandung.

“Acara ini adalah bentuk dari komitmen Kia Mobil Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan Kia di Indonesia. Para personil Aftersales Kia, mulai dari teknisi, partman/partgirl, service advisor, maupun service manager dibekali dengan pengetahuan serta kemampuan yang baik dalam melayani para pelanggan Kia yang ada di seluruh Indonesia,” ucap Aftersales & PDI Center Director KMI, Pak Pyo Chang Gong, seperti dilansir laman oto.co.id.

 

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...

Interior Mobil Anda Rusak Akibat Banjir, Segini Biaya Perbaikannya

OTOmart – Salah satu mimpi buruk para pemilik mobil yang terendam banjir adalah kotoran...