Kia Stonic Sang Penantang Toyota C-HR Dan Honda HR-V Segera Meluncur

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Kia dikabarkan akan segera merilis crossover SUV terbarunya bernama Kia Stonic. Mobil baru ini dipersiapkan Kia untuk bersaing dengan Toyota C-HR dan Honda HR-V. Di Eropa, segmen SUV kompak dianggap sangan potensial untuk dijajaki dengan penjualan total 1.1 juta. Itulah salah satu alasan mengapa Kia percaya diri menghadirkan Kia Stonic.

Dilansir dari OTO.com, “Kia Stonic menjadi mobil paling menjanjikan di kelas yang sedang berkembang pesat, didukung garansi yang menarik dan reputasi kami untuk keandalan, kualitas serta desain yang tiada dua. Seiring perkembangan kelas ini, Stonic menjadi salah satu mobil Kia paling laris,” Michael Cole, Chief Operating Officer Kia Motors Europe seperti dirilis Newspress UK, kemarin (20/6).

“Prediksi kami, volume kendaraan di kelas ini bakal menyaingi SUV-C (Medium SUV) pada 2020 dengan kontribusi 1 dari 10 kendaraan baru merupakan crossover. Mobil seperti Stonic, menjadi pilihan mereka untuk menggantikan MPV-nya,” imbuh Cole.

Baca: Toyota C-HR TRD Ramaikan Pasar Crossover Jepang

Demi mengakomodir target Kia, desain Stonic pun dibuat sekeren mungkin dibanding model lainnya. Tim desain dari Eropa berkolaborasi dengan studio desain Kia di Korea, sukses mengombinasikan garis horizontal tajam dengan paras berkat tiger nose-nya. Bagian atap bergaya Targa juga memungkinkan konsumen untuk memilih mobil dalam komposisi warna two-tone.

kia-stonic-sang-penantang-toyota-c-hr-dan-honda-hr-v-segera-meluncur
https://www.oto.com/

Menyadari kebutuhan masyarakat atas mesin yang efisien serta rendah pajak, membuat Kia memilih jajaran mesin kompak. Piihan mesinnya unit turbo bensin 1.25 lliter atau 1.4 liter. Sementara unit mesin cetus kompresi (diesel) ada dalam kapasitas 1.0 liter juga 1.6 liter. Mesin diesel terakhir yang paling besar kapasitasnya merupakan unit paling efisien di antara semuanya. Semua mesin dipadankan dengan girboks manual dan otomatis.

Fitur pengendaraan terbaik untuk standar Eropa tentu disematkan. Sebut saja Electronic Stability Control (ESC) dan Vehicle Stability Management (VSM). Fitur yang menjamin mobil dengan penggerak roda depan ini mendapatkan pengendaraan yang fun to drive di berbagai kondisi jalan.

Di sisi interior, sentuhan baru Kia juga diberikan dengan deretan pilihan warna kabin. Hal ini jarang dilakukan pada mobil di segmen ini, mirip dengan yang diberikan pada mobil mewah di mana konsumen bisa memilih warna dan kombinasi bahan sesuai seleranya. Fitur terbaik dengan konektivitas Apple Carplay serta Android Auto adalah standar di semua varian.

Baca: Hyundai Kona Meluncur di Korea Tahun Ini

Kia belum merilis harganya, namun rumor beredar mobil ini dijual dengan harga mulai Rp 230 jutaan di pasar Eropa demi menjadikannya lebih kompetitif. Tertarik, Anda tak perlu menunggu lama, Kia siap merilisnya perdana di seluruh Eropa pada kuartal tiga 2017.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...