KIA Sportage Diesel di IIMS 2015 Satu-satunya SUV di Segmennya

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – KIA Motor Indonesia (KMI) membuat terobosan baru dengan meluncurkan varian baru, yaitu New Sportage Diesel di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), JIEXpo Kemayoran, Jakarta, 19 – 30 Agustus 2015. Kehadirannya ini menunjukan eksistensi Sportage Diesel sebagai satu-satunya SUV bermesin diesel peminum solar di segmennya. Nah, jika Anda berminat, sebaiknya segera lakukan pemesanan, karena KMI menjualnya secara terbatas.

“Di IIMS 2015, kami sengaja hadirkan model baru Sportage Diesel, dimana di Indonesia tidak ada pesaingnya, karena di segmen ini semua pesaing menggunakan mesin bensin. Sportage Diesel ini merupakan yang pertama di kelas lima penumpang. Jadi kalaupun ada SUV yang lain, itu SUV diesel dengan tujuh penumpang,” ujar Ridjal Mulyadi, GM Marketing KIA Motor Indonesia, saat peluncuran di Hall A1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 19 Agustus 2015.

Jika dilihat tampilan depannya, praktis hampir tidak ada perbedaan desain eksterior antara Sportage Diesel dan versi mesin bensin. Perubahan paling jelas tentu saja pada jantung mekanisnya dengan pengaplikasian mesin baru berjenis diesel CRDI 2.0 VGT. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga hingga 177 hp pada 4.000 rpm, dan diklaim yang terbesar di kelasnya.

Mesin tersebut merupakan generasi terbaru dari teknologi CRDI dan tenaganya disebutkan lebih tinggi 20 hp dari varian bensin. Tenaga tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed. Selain performa, suara dan getaran juga dinyatakan lebih baik dibanding sebelumnya. Mobil ini juga dilengkapi fitur MDPS (Motor Drive Power Steering) yang memudahkan saat parkir. Fitur ini memungkinkan setir lebih ringan, tapi lebih stabil saat melaju di kecepatan tinggi.

Sejumlah fitur lainnya sudah disediakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dan penumpangnya. Antara lain sensor parkir, keyless entry, tombol start/stop untuk menghidupkan mesin, sistem navigasi touchscreen 7 inci, lampu xenon, dan juga panoramic sunroof. KIA Sportage Diesel ini terbilang spesial karena hanya dijual selama pameran IIMS 2015 saja dan hanya tersedia sebanyak 20 unit dengan harga Rp 425 juta.

Selain Sportage Diesel, KIA juga menampilkan New Rio Platinum dan New Picanto Platinum di IIMS 2015. Berbagai penawaran menarik ditawarkan seperti hadiah langsung roofbox Hapro, kaca film, Auto Mobil Power Station dam souvenir lainnya. Selain itu, KIA juga akan memberikan penawaran khusus seperti program trade-in dan fasilitas kredit hingga 7 tahun. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

MPV dan SUV Bekas Diprediksi Tetap Jadi Idola Hingga Akhir Tahun

OTOmart – Mobil bekas bergenre MPV dan SUV diprediksi oleh beberapa pemain mobil bekas...

Rupiah Melemah, Bikin Pedagang Aksesori Mobil Menjerit

OTOmart – Penjualan kendaraan roda empat yang sepanjang tahun ini mengalami pertumbuhan rupanya tidak...

Oktober Mendatang, Registrasi Kendaraan Wajib Cantumkan Nomor HP

OTOmart – Mulai bulan Oktober 2018 nanti, masyarakat yang akan membeli kendaraan baru wajib...

Mitsubishi Bocorkan Desain Mitsubishi Triton Terbaru

OTOmart – Demi menjaga persaingan serta membuat para konsumen tidak cepat bosan dengan model...

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...

Tilang Elektronik Mulai Diuji Coba di Jakarta Oktober Mendatang

OTOmart – Setelah tahun lalu sempat menjadi wacana, maka Oktober mendatang, tilang elektronik atau...