Kia Resmi Pasarkan Picanto X-Line Di Inggris

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
picanto
Sumber: Youtube

OTOmart – Pada September tahun lalu, Kia menampilkan salah satu produk unggulannya di ajang Frankfurt Motor Show, Picanto X-Line yang menggunakan basis dari Picanto generasi terbaru. Pada mobil ini terdapat beberapa perubahan yang dilakukan, namun bentuk perubahannya lebih pada bagian eksterior dengan beberapa penambahan aksesori ala-SUV. Dari penampilannya tersebut, tampak Kia ingin mengubah kesan city car yang terdapat pada mobil tersebut menjadi lebih tangguh seperti mobil bersegmen crossover.

Picante X-Line edition yang ditampilkan pada ajang tersebut ternyata bukan hanya sekedar pemanis saja, namun juga untuk dipasarkan secara massal. Hal ini berdasarkan kabar yang diberitakan oleh Autoexpress, dimana dikabarkan bahwa Kia telah secara resmi memasarkan Picanto X-Line edition tersebut di kawasan Inggris Raya.

Baca Juga: Wajah Segar All New Picanto 2017

Di negara tersebut, Kia membanderol Picanto X-Line dengan harga £ 12.595 atau jika dirupiahkan seharga Rp 202,6 juta. Jika Anda menginginkan mobil perkotaan bergaya crossover, maka kendaraan ini dapat menjadi pilihan Anda. Hal ini dikarenakan ground clearance pada mobil ini cukup besar mencapai 156 mm atau lebih tinggi 15 mm jika dibandingkan dengan Picanto standar. Dengan ground clearance sebesar ini tentu akan membuat kolong mobil menjadi lebih aman dalam melibas jalanan yang kurang bersahabat. Di bagian rodanya, mobil ini dibekali dengan pelek berukuran 16-inci dengan ban berukuran 195/45.

Ketika pertama kali diperkenalkan, wajah X-Line tampak berbeda karena telah menggunakan body kit yang tidak terdapat pada model mobil sejenisnya. Dengan imbuhan plastik hitam yang berada di sekeliling bodi, menjadi penegas kesan crossover pada mobil tersebut, terutama pada over fender yang terlihat cukup minimalis dan tidak terlalu lebar.

picanto
Sumber: Auto Evolution

Sedangkan lampu utamanya, Kia memberikan mobil ini LED Projector, Daytime Running Light serta fog lamp LED yang telan berstandar umum pada mobil ini. Namun uniknya dari varian ini adalah grille serta rumah fog lampnya yang diberikan aksen warna lime green yang cukup mentereng. Penampilannya yang lebih terkesan berotot namun tetap menonjolkan karakter Picanto yang ‘funky’.

Baca Juga: Kia Motors Siap Pasarkan Mobil Kia Ray Tahun Ini

Di bagian interiornya, Mobil buatan Kia ini menawarkan kenyamanan tingkat tinggi dengan jok yang berbalut bahan kulit dan dihiasi dengan jahitan berwarna lime green. Selain itu, terdapat pula sistem hiburan terpusat pada layar sentuh berukuran 7-inci dengan model ‘floating’ yang dapat terkoneksi dengan Bluetooth, Apple CarPlay serta Android Auto. Selain itu, sistem pengaturan AC juga telah menggunakan sistem otomatis dan telah tersedia cruise control menggunakan speed limiter guna menambah kenyamanan Anda saat tengah melakukan perjalanan panjang.

Kia dalam keterangan persnya juga menjelaskan bahwa Picanto X-Line akan dipasarkan dengan fitur safety tingkat tinggi. Adapun fitur safety yang ditawarkan antara lain adalah adanya enam kantung udara, Vehicle Stability Management (VSM), Electronic Stability Control (ESC), Autonomous Emergency Braking (AEB), Hill-Start Assist Control (HAC) serta Autonomous Emergency Braking (AEB) yang merupakan peranti keselamatan standar yang digunakan pada mobil saat ini.

Untuk konstruksi bodi Picanto X-Line mengadopsi Advanced High Strength Steel (AHSS) sehingga membuat Kia semakin berani untuk mengklaim bahwa Picanto sebagai mobil kecil A-segment yang paling aman yang pernah mereka buat. Selain itu, mobil seri Picanto juga mempunyai Torque Vectoring yang dapat membantu pengemudi dari segi pengendalian.

Di bagian mesin, Kia mempercayakan mobil ini dengan menggunakan mesin Kappa engine berkapasitas 1.25 liter yang mampu menghasilkan daya sebesar 83 hp dengan torsi maksimal sebesar 122 Nm. Sedangkan untuk transmisinya, Kia memberikan dua pilihan transmisi, yaitu manual dengan lima percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan.

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Headlamp Mobil Anda Berembun? Ternyata ini Penyebabnya

OTOmart – Seiring berjalannya waktu, beberapa komponen mobil tentu akan mengalami performa, tidak terkecuali...

Suzuki Ertiga Sport 2019 Dibanderol Cuma Rp 240 Jutaan

OTOmart – Setelah sebelumnya meluncurkan Suzuki Ertiga dengan berbagai fitur terbaru yang disematkan, kini...

Ini Alasan Pentingnya Merawat Lampu LED Pada Mobil Anda

OTOmart – Saat ini rata-rata mobil keluaran terbaru ini telah mengusung jenis lampu light...

Ini Plus Minus Beli Mobil Honda City 2003, Biar Nggak Kaget!

OTOmart – Jika Anda merupakan pecinta otomotif, terutama merek Honda. Maka tentu pernah mendengar...

Kendaraan Anda Berdebu? Jangan Lagi Gunakan Kanebo! Ini Alasannya

OTOmart – Salah satu penyebab mengapa permukaan kendaraan seringkali kotor adalah debu yang disebabkan...

Punya Gaji Rp 4 Juta? Mampukah Kreditnya Disetujui Leasing?

OTOmart – Mobil saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama yang...