Ingin Membeli Mobil Bekas? Pahami Keuntungan dan Kerugiannya

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

membeli

OTOmart – Pasar mobil bekas di Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar. Namun, tentu banyak resiko yang harus Anda ambil saat membeli mobil bekas. Karena itu, agar tidak terkecoh dan mengalami kerugian, maka Anda perlu mengetahui berbagai trik khusus untuk memilih mobil bekas yang berkualitas.

“Pasar mobil bekas yang ada di Indonesia tidak akan pernah berhenti untuk diminati. Karena itu, Anda perlu mengetahui trik agar Anda tidak terkecoh dengan oknum pedagang mobil bekas nakal. Karena itu, kami membuat tema yang tepat agar seluruh masyarakat dapat lebih cerdas dalam membeli mobil bekas,” ucap Indra Prabowo, Managing Director salah satu media online mobil bekas, seperti dilansir laman Medcom.id.

Baca Juga: Tips Beli Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu Showroom Mobil Nakal

Indra juga mengatakan bahwa pasar mobil bekas Indonesia saat ini masih sangat bergairah, meskipun kondisi perekonomian Indonesia masih labil, namun di tingkat ASEAN, Indonesia masih menjadi salah satu pasar terbesar penjualan mobil bekas dan menawarkan harga yang bervariasi.

Contohnya seperti salah satu showroom mobil bekas yang terkenal di Indonesia, Mobil88. Dimana mereka menaikkan target 10 persen dari total unit sebanyak 20.000 unit di tahun 2016, dan menjadi 22.000 unit di tahun 2017. Benefit yang Anda dapatkan dari membeli mobil bekas yang berkualitas dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai konsumen mobil bekas ini. Tentunya penurunan harga atau depresiasi yang lebih rendah menjadi salah satu keunggulannya.

“Mobil bekas tentu mempunyai banyak keuntungan, mulai dari harganya yang murah serta dapat langsung dipakai dengan tingkat depresiasi yang lebih rendah. Selain itu, biasanya mobil bekas tingkat penurunannya paling besar ketika memasuki tahun pertama. Lalu di tahun berikutnya, tingkat depresiasi akan mengalami penurunan dan tentu ini akan menjadi motivasi bagi para konsumen,” ucap Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Mobil88.

Baca Juga: Mau Jual Beli Mobil Bekas Secara Online? Begini Caranya

Halomoan juga membeberkan trik dalam membeli mobil bekas pada kesempatan yang sama, antara lain yaitu melakukan pengecekan keabsahan surat-surat, memeriksa kondisi mobil secara keseluruhannya (bodi maupun mesin) serta melakukan penelusuran sejarah kendaraah tersebut, apakah pernah bermasalah dengan hukum atau tidak. Selain itu, lakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan wajib sebelum melakukan mobil bekas.

Jika Anda memang ingin membeli mobil bekas, maka sebaiknya Anda tidak membeli mobil bekas banjir, kecelakaan sebab mobil dengan kondisi seperti itu membuat strukturnya cacat serta mobil bekas tindak kejahatan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Penyelenggara IIMS 2019 Sediakan Free Shuttle Bus Menuju Pameran

OTOmart – Hari ini, Kamis (25/4), pameran otomotif terbesar di Indonesia, Telkomsel Indonesia International...

Cortez CT dan Confero S ACT Siap Tampil di Ajang IIMS 2019

OTOmart – Wuling Motors sepertinya bakal memberikan kejutan pada ajang IIMS 2019. Jika sebelumnya...

Mitsubishi Siapkan Xpander AP4 Concept di IIMS 2019

OTOmart – Menyambut gelaran IIMS 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...

Sambut Hari Bumi, Toyota Siap Luncurkan C-HR Hybrid Hari Ini

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sebentar...

Lexus Luncurkan LM 300h, MPV Alphard Versi Mewah

OTOmart – Setelah memberikan sedikit bocoran untuk MPV mewahnya, Lexus akhirnya resmi memperkenalkan LM...

Khusus Indonesia, “Panoramic Roof” Hilang di Nissan Serena Terbaru

OTOmart – Nissan telah memperkenalkan MPV All New Nissan Serena 2019 pada Februari lalu...