Ingin Membeli Mobil Bekas? Pahami Keuntungan dan Kerugiannya

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

membeli

OTOmart – Pasar mobil bekas di Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar. Namun, tentu banyak resiko yang harus Anda ambil saat membeli mobil bekas. Karena itu, agar tidak terkecoh dan mengalami kerugian, maka Anda perlu mengetahui berbagai trik khusus untuk memilih mobil bekas yang berkualitas.

“Pasar mobil bekas yang ada di Indonesia tidak akan pernah berhenti untuk diminati. Karena itu, Anda perlu mengetahui trik agar Anda tidak terkecoh dengan oknum pedagang mobil bekas nakal. Karena itu, kami membuat tema yang tepat agar seluruh masyarakat dapat lebih cerdas dalam membeli mobil bekas,” ucap Indra Prabowo, Managing Director salah satu media online mobil bekas, seperti dilansir laman Medcom.id.

Baca Juga: Tips Beli Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu Showroom Mobil Nakal

Indra juga mengatakan bahwa pasar mobil bekas Indonesia saat ini masih sangat bergairah, meskipun kondisi perekonomian Indonesia masih labil, namun di tingkat ASEAN, Indonesia masih menjadi salah satu pasar terbesar penjualan mobil bekas dan menawarkan harga yang bervariasi.

Contohnya seperti salah satu showroom mobil bekas yang terkenal di Indonesia, Mobil88. Dimana mereka menaikkan target 10 persen dari total unit sebanyak 20.000 unit di tahun 2016, dan menjadi 22.000 unit di tahun 2017. Benefit yang Anda dapatkan dari membeli mobil bekas yang berkualitas dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai konsumen mobil bekas ini. Tentunya penurunan harga atau depresiasi yang lebih rendah menjadi salah satu keunggulannya.

“Mobil bekas tentu mempunyai banyak keuntungan, mulai dari harganya yang murah serta dapat langsung dipakai dengan tingkat depresiasi yang lebih rendah. Selain itu, biasanya mobil bekas tingkat penurunannya paling besar ketika memasuki tahun pertama. Lalu di tahun berikutnya, tingkat depresiasi akan mengalami penurunan dan tentu ini akan menjadi motivasi bagi para konsumen,” ucap Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Mobil88.

Baca Juga: Mau Jual Beli Mobil Bekas Secara Online? Begini Caranya

Halomoan juga membeberkan trik dalam membeli mobil bekas pada kesempatan yang sama, antara lain yaitu melakukan pengecekan keabsahan surat-surat, memeriksa kondisi mobil secara keseluruhannya (bodi maupun mesin) serta melakukan penelusuran sejarah kendaraah tersebut, apakah pernah bermasalah dengan hukum atau tidak. Selain itu, lakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan wajib sebelum melakukan mobil bekas.

Jika Anda memang ingin membeli mobil bekas, maka sebaiknya Anda tidak membeli mobil bekas banjir, kecelakaan sebab mobil dengan kondisi seperti itu membuat strukturnya cacat serta mobil bekas tindak kejahatan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Tiket GIIAS 2019 Tidak Naik, Mulai Dijual Pre Sale Hari Ini

OTOmart – Salah satu pameran otomotif kelas dunia,  yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Ini Alasan Banyak Orang Memilih Honda Mobilio Bekas

OTOmart – Low MPV nampaknya bukan hanya sekedar merajai produk mobil baru saja, melainkan...

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...

Usai Lebaran, Harga Hatchback Honda dan Mazda Mengalami Kenaikan

OTOmart – Usai libur Lebaran, beberapa produsen mobil di Indonesia mulai merevisi harga mobil...

Jangan Lupa Cek 4 Cairan Ini di Mobil Anda Pasca Mudik

OTOmart – Setelah melakukan perjalanan jauh untuk mudik ke kampung halaman, kini saatnya Anda...