Ketahui Spesifikasi dan Harga Fortuner Bulan Agustus 2018

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
harga fortuner
Sumber: Ibtimes.co.in

OTOmart – Tidak dipungkiri lagi jika Toyota Fortuner merupakan pelopor mobil SUV 7-seater menengah di Indonesia. Kehadiran Fortuner kemudian diikuti oleh para pesaingnya, seperti Ford Everest, Mitsubishi Pajero Sport dan Chevrolet Trailblazer. Setelah kemunculannya, pasar SUV 7-seater kebanjiran pemesanan, ditambah lagi dengan harga Fortuner yang relatif terjangkau membuat mobil ini semakin digemari oleh mereka yang mulai mapan.

Toyota Fortuner pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 silam, dengan memanfaatkan platform IMV (Innovative Multi-purpose Vehicle) yang juga telah digunakan oleh para pendahulunya, yaitu Kijang dan Hilux. Pada Januari 2016, Toyota mempersembahkan generasi kedua Fortuner dengan memberikan perubahan total pada mobil ini.

Perubahan Toyota Fortuner

Beberapa perubahan yang dilakukan oleh Toyota antara lain pada desainnya yang dibuat lebih modern, jantung mekanis dengan bahan bakar bensin juga masih sama seperti para pendahulunya yaitu berkapasitas 2,7 liter dengan mesin turbo diesel terbaru berkode 2GD-FTV berkapasitas 2,4 liter. Dibagian transmisinya, konsumen diberikan dua buah pilihan transmisi, yaitu otomatis dengan 6 percepatan dan manual dengan 6 percepatan. Selain itu, Fortuner generasi kedua ini juga telah dilengkapi dengan dua pilihan penggerak, yaitu 4×2 (roda belakang) dan 4WD.

Baca Juga: Memilih Mobil Fortuner Yang Sesuai Dengan Pilihan Anda

Mobil Fortuner dipasarkan dalam empat varian ditambah lagi dengan pilihan penggerak yang ditawarkan, sehingga ada total delapan varian yang dapat Anda pilih untuk kebutuhan Anda. Toyota memasarkan Fortuner dengan empat varian plu empat varian dengan tambahan mesin penggerak, antara lain yaitu VRZ bertransmisi diesel dan otomatis serta terdapat pilihan penggerak 4WD. Dibawahnya terdapat SRZ dengan mesin bensin bertransmisi otomatis, lalu paling bawah terdapat varian Fortuner G bermesin diesel dengan pilihan transmisi otomatis atau manual.

Saat GIIAS 2017 lalu, Toyota kembali memperkenalkan produk Fortuner terbarunya, yaitu Fortuner TRD dengan pilihan mesin atau diesel. Keduanya pun tersedia dengan pilihan penggerak roda belakang dan bertransmisi otomatis. Varian tersebut diposisikan antara VRZ dan SRZ dengan penggerak 4×2.

Harga Fortuner

harga fortuner
Sumber: Red Bull

Untuk harga Fortuner dibanderol mulai dari harga Rp 440 juta hingga Rp 550 jutaan. Namun untuk tipe 2.4 VRZ 4×4 bertransmisi otomatis Anda harus memesannya terlebih dahulu, selain itu harganya pun cukup mahal mencapai Rp 600 jutaan.

Harga Fortuner OTR Jakarta

Tipe Mobil Harga
2.4 G M/T Rp 471.850.000
2.4 G A/T Rp 489.850.000
2.4 VRZ A/T Rp 520.450.000
4×2 2.4 VRZ A/T TRD Rp 532.450.000
2.4 G 4×4 A/T Rp 592.350.000
2.4 VRZ 4×4 A/T Rp 663.950.000
2.7 SRZ A/T Rp 545.850.000
4×2 2.7 SRZ A/T TRD Rp 557.850.000

Sumber: Oto.com

Jika Anda ingin mengetahui harga Fortuner bekas di berbagai showroom mobil bekas yang ada di Indonesia hanya di OTOmart.id atau jika Anda ingin mencari mobil Fortuner bekas pilihan Anda silakan klik di sini

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...