Ini Kendaraan LCGC Paling Laris Periode Januari-Maret 2018

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
laris
Sumber: ADCA

OTOmart – Mobil Low Cost Green Car atau LCGC dikenal sebagai mobil murah dengan harga jual yang terjangkau namun desain tetap trendi. Selain itu, mobil ini juga dikenal sebagai kendaraan yang laris dan ramah lingkungan sehingga membuat masyarakat tertarik untuk memilikinya. Hingga saat ini pun terdapat sejumlah merek ternama yang telah menjual mobil berkategori tersebut dengan varian yang cukup beragam.

Untuk membawa pulang mobil jenis ini, Anda hanya cukup merogoh kantong Anda sekitar Rp100-Rp150 jutaan. Untuk mengakomodasi semua kebutuhan konsumen, membuat kendaraan ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu hatchback dan multi purpose vehicle.

Baca Juga: PT Blue Bird Siap Gunakan Mobil LCGC Sebagai Armada Taksinya

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), di kuartal pertama 2018 (Januari-Maret) wholesales (pengiriman kendaraan dari pabrik ke diler) mobil ini telah mencapai angka 58.573 unit.

Sedangkan pada saat penjualan wholesales selama bulan Maret, telah laris terjual sebanyak 19.503 unit kendaraan LCGC yang berasal dari seluruh model yang ada, mulai dari MPV hingga hatchback. Diantara semua kendaraan LCGC tersebut, Toyota Calya menjadi mobil LCGC paling laris di bulan Maret lalu setelah laris terjual sebanyak 5.242 unit.

Mobil LCGC terlaris berikutnya adalah Honda Brio Satya yang laris terjual sebanyak 3.898 unit, Daihatsu Sigra sebanyak 3.990 unit, Daihatsu Ayla sebanyak 2.485 unit serta Toyota Agya yang berhasil terjual sebanyak 2.008 unit.

Untuk dua produk LCGC Datsun, yaitu GO dan GO+ Panca berhasil mengumpulkan total penjualan sebanyak 883 unit. Sedangkan untuk produk LCGC besutan Suzuki, yaitu Karimun Wagon R berhasil menyusul dengan mengemas total penjualan sebanyak 370 unit.

Namun jika dibandingkan dengan tahun lalu, ternyata angka penjualan LCGC di tahun ini untuk periode Januari-Maret 2018 mengalami penurunan. Hal ini berdasarkan data di periode yang sama tahun 2017 yang menunjukkan jika terdapat 64 ribu unit mobil LCGC yang berhasil dikirimkan ke berbagai diler. Jumlah ini sedikit lebih tinggi sekitar lima ribuan daripada tahun ini.

Baca Juga: Diserbu Produk Baru, Toyota Calya Masih Jadi Mobil LCGC Terbaik

Untuk penurunan yang paling jelas terlihat nampak pada mobil Toyota Calya, dimana pada penjualan mobil tersebut di bulan Maret 2018 hanya terjual sekitar 61 persen jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini berlaku juga pada pembelian mobil Karimun Wagon R yang ternyata hanya berhasil menjual kendaraannya sekitar 43 persen di tahun ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

PSBB Jakarta: Jumlah Penumpang Transportasi Akan Dibatasi

OTOmart – Mulai Jumat (10/2/2020), Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala...

Spesifikasi dan Daftar Harga Honda CRV 2018 April 2020

OTOmart – Sejak diluncurkan secara resmi pada tahun 2000 lalu, Honda CRV mendapatkan sambutan...

Penjualan Daihatsu Sirion Facelift 2020 Tunjukkan Tren Positif

OTOmart – Setelah meluncur secara resmi pada bulan lalu yang dilakukan melalui live streaming...

Suzuki Ignis Facelift 2020 Siap Meluncur Pada 9 April 2020

OTOmart – Setelah sebelumnya telah kepergok akan kehadirannya di jalan tol lingkar luar Cakung...

Ternyata Begini Loh Cara Bayar Pajak Mobil Online

OTOmart – Dengan semakin meluasnya pandemic virus corona di Indonesia, serta mendorong agar masyarakat...

Nissan Indonesia Resmi Telah Menutup Pabriknya di Indonesia

OTOmart – Sebagai bagian dari rencana untuk melakukan optimasi produksi serta re-organisasi operasi bisnisnya,...