Kemungkinan Nissan Kicks Masuk Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMOTIF, Jakarta – Saat ini daya beli mobil SUV (Sport Utility Vehicle) sedang mengalami peningkatan yang cukup pesat. Dengan  peningkatan yang ada, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menjadikan kesempatan ini untuk memperkenalkan sebuah SUV kompak yaitu Nissan Kicks.

Sebelumnya, Nissan telah menghadirkan konsep mobil ini di Brazil pada acara Sao Paulo Auto Show. Kabar baiknya Nissan Kicks akan dijual di 80 negara termasuk Asia dan tidak menutup kemungkinan untuk masuk ke Indonesia. Yang pasti sampai saat ini Nissan Indonesia masih mencari dan mempelajari peluang-peluang tersebut.

“Di Olimpiade Brazil kami meluncurkan Kicks. Kami sedang studi apa bisa membawanya ke sini. Ini merupakan kesempatan yang tak bisa kami acuhkan begitu saja,” ucap Presiden Direktur NMI Antonio Zara.

Bagian belakang Nissan Kicks

Design Nissan Kicks tidak akan tampil berbeda dari konsep sebelumnya, khas grill besar bermodelkan V serta lampu depan tajam dengan LED horizontal yang menyiaratkan kesan modern. Terdapat pula fog lamp berbentuk kotak dan bemper bawah dengan grill memanjang dua tingkat.

Sebelum melihat bagian belakang, di bagian samping terdapat beberapa lekuk tajam dari fender depan hingga bagian lampu belakangnya. Sedangkan di bagian buritannya sekilas akan tampak seperti X-Trail dengan ukuran yang lebih kecil. Dan pada bagian belakang, terdapat taillamp yang dirancang dengan bentuk seperti boomerang, dan bagian atas anda dapat melihat kap berwarna orange senada dengan warna interior mobil.

interior nissan kicks

Melihat lebih dalam di bagian interior, Nissan akan menghadirkan tampilan yang elegan dengan paduan dua warna antara dark orange dan hitam. Ditambah dengan sistem audio dengan layar 7 inchi dan teknologi bird eye view camera yang bisa ditemukan di Nissan X-Trail. Ada pula fitur baru yang dihadirkan yaitu moving object detection yang bisa mendeteksi benda bergerak saat mobil berada di situasi parkir. Fitur-fitur unggul lain yang akan turut menyempurnakan Nissan kicks adalah Steering Switch Control, Keyless Entry, Stability Control, Hill Start Assist,dll.

Debut pertama Nissan Kicks dilakukan di pasar Amerika Selatan. Tetapi, untuk produksi dan perakitan Crossover SUV terbaru akan dilakukan Nissan Resende Industrial Complex di Brazil. Agar dapat bersaing dengan jenis Crossover SUV lainnya Nissan Kicks ini akan dipasarkan dengan harga yang kompetitif lebih murah.

 

 

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...

Tips Cara Merawat Sistem Transmisi Mobil Agar Tidak Rewel

OTOmart – Sebuah kendaraan bermotor dapat dipastikan tidak akan berjalan tanpa adanya girboks atau...

Tips Cara Mengetahui Perbedaan Kapasitas Mesin Mobil

OTOmart – Fungsi utama kapasitas mesin terhadap kinerja mobil adalah pada kemampuannya dalam mengatur...