4 Kekurangan DFSK Glory 580 yang Perlu Diketahui

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
dfsk glory 580
Selain mempunyai harga yang murah, ternyata DFSK Glory 580 juga mempunyai kekurangan tersendiri (Tribun News)

OTOmart – Salah satu produsen mobil terbaru asal China selain Wuling Motors, PT Sokonindo Automobile pada gelaran IIMS beberapa bulan yang lalu telah meluncurkan produk andalan sekaligus produk pertama mereka untuk pasar Indonesia, yaitu DFSK Glory 580. Produk ini mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri yang perlu Anda ketahui. Berikut ini adalah beberapa kekurangan DFSK Glory yang perlu Anda pahami sebelum Anda membelinya, seperti dilansir laman OTO.com

Kualitas Material

Kekurangan pertama DFSK Glory 580 adalah soal kualitas material yang digunakannya. Walaupun build quality mobil ini terbilang bagus dengan lapisan metal serta bodi tebal yang menutupinya, namun material yang terdapat di banyak panel eksterior dan interiornya terasa sangat murah jika dilihat atau dipegang secara langsung.

Baca Juga: Sokonindo Akhirnya Rilis Harga Resmi DFSK Glory 580

Hal ini selaras dengan harga yang ditawarkan, apalagi untuk mobil kelas SUV medium. Akan tetapi, jika membandingkannya dengan produk lainnya di rentang harga yang sama (Rp 240 hingga 300 juta), maka tentu lebih banyak mobil dengan pilihan material yang lebih solid.

Desain

Pada bagian eksterior, desain DFSK Glory 580 nampak seperti sudah ketinggalan zaman. Hal ini disebabkan banyaknya bagian-bagian mobil ini yang menyerupai desain mobil lainnya. Misalnya saja seperti bagian depannya yang mirip dengan desain tampilan muka Honda CR-V generasi keempat, Volkswagen Tiguan generasi pertama serta KIA Sportage generasi ketiga. Lalu di bagian sampingnya, terutama pada bagian pilar D, nampak sedikit kemiripan dengan mobil Hyundai Santa Fe, lalu di bagian belakangnya, mobil DFSK Glory ini sangat mirip dengan Audi Q5.

Memang, berdasarkan fakta yang ada, tidak ada sama sekali desain mobil Cina yang betul-betul original dan memukau. Hal ini juga berlaku bagi brand-brand Cina lainnya. Bahkan di negara asalnya pun, banyak brand Cina yang secara terang-terangan mencontek desain mobil Eropa.

Fitur

Mobil ini sebenarnya mempunyai fitur yang cukup banyak, bahkan terdapat beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya. Selain itu, beberapa piranti elektrikal yang digunakan sebagai fitur keselamatan, keamanan dan kenyamanan pun dirasakan cukup berguna. Namun yang perlu diingat adalah kebanyak fitur tersebut justru menjadi salah satu kekurangan dari mobil ini. Sebab, semakin banyaknya fitur yang dimiliki oleh sebuah mobil, maka semakin banyak pula peluang kerusakannya.

Baca Juga: Perang Mobil SUV, Ini Perbandingan Rush vs DFSK Glory 580

Karena banyaknya fitur inilah, Sokon sampai melupakan salah satu fitur penting dari sebuah mobil, yaitu fitur informasi konsumsi bahan bakar, baik secara real time maupun rata-rata pada bagian Multi-Information Display (MID).

Citra Merek serta Purnajual

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh DFSK Glory lainnya adalah masalah brang image serta layanan purnajualnya. Sebab, hingga saat ini masyarakat Indonesia masih menganggap sebelah mata tentang merek Cina. Bahkan, banyak dari masyarakat yang masih mempertanyakan mengenai durabilitas serta reliaabilitas produk yang tentunya akan baru terjawab dalam beberapa tahun ke depan. Karena itulah, untuk meyakinkan para konsumen, PT Sokonindo Automobile berani untuk memberikan garansi pembelian mobil ini selama 7 tahun atau 150.000 km.

Namun sebaiknya hal ini juga diiringi dengan jaringan purnajual yang cukup banyak. Memang saat ini layanan purnajualnya masih sangat sedikit. Namun, DFSK menjanjikan bahwa mereka akan membuka sebanyak 50 diler resmi hingga akhir tahun ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...