Ini Kekurangan Avanza Veloz 2019 Menurut Komunitas Xpander

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
veloz 2019
Toyota Avanza Veloz 2019 (Arcom Media)

OTOmart – Meluncurnya Avanza-Xenia terbaru di kelas Low Multi-Purpose Vehicle tentunya menambah sengit tingkat persaingan di kelas ini. Seperti diketahui, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi memperkenalkan dua varian terbaru dari model Avanza dan Avanza Veloz 2019 pada Selasa, (15/1/2019) di Jakarta.

Sekilas penampilan Toyota Avanza dan Veloz 2019 ini memang mirip dengan Voxy, serta sama-sama telah menggunakan lampu LED sebagai penerangan utamanya. Selain itu, sistem hiburan yang disematkan pada Veloz 2019 juga mengalami perubahan serta pengaturan pendingin kabin juga telah menggunakan sistem digital.

Baca Juga: Avanza-Xenia Terbaru Minor Ubahan, Xpander Berpotensi Menyusul

Meski begitu, jantung pacu yang digunakan pada Voxy terbaru ini masih sama. Begitu pula pada pilihan mesinnya, dimana Toyota masih menawarkan mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc serta masih menggunakan pemutar roda belakang.

Yang paling menarik saat peluncuran Avanza dan Xenia terbaru adalah Toyota turut mengundang komunitas yang berasal dari merek lain. Salah satunya adalah Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).

Melihat tampilan Avanza dan Veloz 2019 terbaru ini, William Harjanto yang merupakan salah satu anggota X-MOC mengatakn jika desain terbaru dari Avanza dan Veloz lebih bagus dari pada model sebelumnya dan tampak mengikuti Voxy. Meski begitu, William masih menganggap jika luas bangku belakang Xpander masih lebih unggul dibandingkan Avanza terbaru.

“Kalau saya lihat sih, sistem hiburan Avanza terbaru saat ini lebih mumpunilah dari pada model lamanya. Selain itu, juga sudah mirroring, AC-nya juga sudah digital. Xpander sendiri untuk tipe Sport belum mirroring, baru Ultimate saja yang sudah. Selain itu, pengaturan AC-nya juga masih menggunakan sistem putar,” terang William, seperti dilansir laman Viva News, Kamis (17/1/2019).

Hal yang berbeda justru dilontarkan oleh Ketua Umum X-MOC wilayah Jawa Barat, Rudy Panggabean yang mengungkapkan jika terdapat beberapa fitur yang dimiliki Xpander namun tidak dimiliki oleh Veloz terbaru, terutama pada fitur keamanannya.

“Kalau di Xpander sendiri kita tahu ada vehicle stability control, sedangkan di Veloz 2019 ini belum ada. Pada awalnya mau saya beli untuk anak saya, tapi setelah saya lihat mirip dengan model sebelumnya dan jauh dari ekspektasi saya, membuat saya akhirnya menangguhkannya. Padahal, saya itu sudah pakai Avanza selama 11 tahun loh,” ucap Rudy.

Baca Juga: Punya Budget Rp 250 Juta, Pilih Avanza Veloz 2019 Atau Rush?

Rudy pun menjelaskan alasan utama mengapa dirinya berpaling dari Avanza model lama ke Xpander, menurutnya karena Toyota sudah lama tidak melakukan perubahan yang cukup besar pada mobil sejuta umat miiknya tersebut.

“Bukannya saya mau jelek-jelekin. Sebenarnya Avanza dari segi suspense itu sudah nyaman banget. Namun kalau dibawa untuk berakselerasi masih melayang. Sedangkan Xpander kalau dipakai berakselerasi dengan kecepatan 140 km/jam masih mantap,” terangnya.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Pentingnya Merawat Lampu LED Pada Mobil Anda

OTOmart – Saat ini rata-rata mobil keluaran terbaru ini telah mengusung jenis lampu light...

Ini Plus Minus Beli Mobil Honda City 2003, Biar Nggak Kaget!

OTOmart – Jika Anda merupakan pecinta otomotif, terutama merek Honda. Maka tentu pernah mendengar...

Kendaraan Anda Berdebu? Jangan Lagi Gunakan Kanebo! Ini Alasannya

OTOmart – Salah satu penyebab mengapa permukaan kendaraan seringkali kotor adalah debu yang disebabkan...

Punya Gaji Rp 4 Juta? Mampukah Kreditnya Disetujui Leasing?

OTOmart – Mobil saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama yang...

Selama Awal Tahun 2019, Penjualan Mobil Bekas Alami Peningkatan

OTOmart – Gaikindo sebagai induk otomotif di tanah air pada beberapa waktu yang lalu...

Rekomendasi MPV Bekas, Nissan Serena Bekas Dibanderol Rp 150 Juta

OTOmart – Punya daya angkut serta tingkat kepraktisan yang baik, membuat mobil bersegmen MPV...