Kejar Target, Honda Buka Dealer Baru di Jabodetabek

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Depok – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menambah jaringan dealer di wilayah Jabodetabek. Kali ini Honda menyasar daerah Depok, tepatnya di Jl. Raya Cinangka No. 9 Serua, Bojongsari, dengan nama Honda Pradana Sawangan. Dealer ke-3 Honda di Depok ini, sekaligus menjadi ke-137 secara nasional, yang mana menjadi dealer terluas di kawasan Jabodetabek. Didirikannya dealer Honda Pradana Sawangan, juga dalam rangka mengejar target HPM untuk mendirikan 50 dealer di kawasan Jabodetabek.

kejar-target-honda-buka-dealer-baru-di-jabodetabek
https://www.oto.com/

“Daerah ini menurut pandangan kami, bakal berkembang pesat dalam 5 tahun ke depan. Saya pernah ketemu pak Walikota Depok, beliau mengatakan setelah Depok Margonda dan Cinere, mereka mengembangkan daerah Cinangka. Jadi pemilihan (lokasi) ini kami anggap tepat. Pemukiman juga di sini sangat banyak sekali dan kostumer kami itu lebih cenderung ke arah kustomer pemukiman,” papar Muljadi Tanandjaja selaku Direktur Utama Honda Pradana Sawangan.

Berdiri di atas lahan dengan luas keseluruhan 2,5 Hektar, Honda Pradana Sawangan merupakan dealer 3S plus body and painting. Dengan memanfaatkan sekitar 6.000 meter persegi untuk keperluan showroom dan fasilitas bengkel. Sisanya dimanfaatkan untuk lahan free delivery center atau penampungan mobil baru untuk didistribusikan.

Baca juga: Honda Kembangkan Jaringan Diler di Jabodetabek

Tak hanya luas, dealer dengan bangunan tiga lantai ini, juga memberikan pelayanan lengkap. Didukung dengan 12 bay yang terdiri dari quick service, general service, servis berkala, spooring-balancing dan servis AC, ditambah fasilitas body and painting. Untuk dukungan free delivery service, kapasitas lahan parkirnya bisa menampung 700 unit mobil. Ke depannya diekspansi hingga mampu menampung 1.000 unit mobil.

Dealer Honda Pradana Sawangan memiliki nilai investasi keseluruhan mencapai Rp 105 Miliar. Targetnya di tahun pertama atau 2017 ini adalah menjual 1.200 unit. “Dan pada waktu nanti, kira2 kekuatan back up office kami sudah meyakinkan, kami ekspansi, kurang lebih di tahun kedua, masuk ke 2.000 unit per tahun. Yang favorit di sini Honda Brio, Mobilio, dan BR-V. Kelas menegah ke bawah secara harga,” ungkap Muljadi.

“Depok juga penting untuk bisnis Honda di sekitar Jakarta. Di awal 2017 Honda meraih 27 persen market share di area ini, tertinggi dibanding market share di kawasan sekitar Jakarta lainnya. Kami yakin Honda Pradana Sawangan bisa memberikan strategi pelayanan terbaik dan memberi kepuasan pelanggan terbaik,” papar Tomoki Uchida dalam sambutannya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mudah Mengetahui Kampas Kopling Matik Bermasalah

OTOmart – Saat ini pengguna kendaraan yang menggunakan sistem transmisi matik marak digunakan, terutama...

Biaya Rekondisi Sokbreker Mobil Ternyata Mulai Dari Rp 1 Jutaan

OTOmart – Salah satu komponen penting pada bagian kaki-kaki kendaraan adalah sokbreker. Selain berfungsi...

Daftar Harga Mobil Bekas Honda Jazz Lansiran Tahun 2014

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, Honda Jazz menjelma menjadi salah satu kendaraan terlaris...

Mau Beli Kijang Innova Bekas? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

OTOmart – Saat ini, Toyota Kijang Innova yang dipasarkan di pasar otomotif Indonesia telah...

Harga Mobil Bekas Avanza Veloz Lansiran 2011 – 2019 Saat Ini

OTOmart – Hingga kini, mobil-mobil Toyota masih banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas....

Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Garansi Ketika Membeli Mobil Bekas

OTOmart – Semua orang pasti ingin membeli kendaraan dengan kondisi yang prima dan andal,...